Bingung Lapor Pungli Kemana? SMS Pak Gubernur Riau Saja

Pungutan-Liar-atau-Pungli.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Geram terhadap maraknya pungutan liar (pungli) yang terjadi di jajarannya, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman membuka pengaduan pungutan liar (pungli) melalui Short Message Service(SMS) Center atau pesan teks instan.

Layanan pesan teks berbayar ini diperuntukkan bagi masyarakat Riau yang mengetahui dan hendak melaporkan pungli yang terjadi di sekitarnya, baik berupa sektor Pemerintahan, sekolah-sekolah dan lainnya, khususnya pada bidang pelayanan masyarakat.

"Laporan keluhan pungutan liar bisa kejadian yang terjadi di sekolah-sekolah termasuk dalam berbagai pelayanan yang dilakukan pemerintah. Kalau ada yang dikeluhkan atau mengecewakan masyarakat, silakan dilaporkan melalui SMS dengan pulsa lokal," kata Kabag Humas Pemprov Riau, Erisman Yahya, Senin, 20 Maret 2017.

Baca Juga: Pasangan Suami Istri Ini Ditangkap Tim Saber Pungli Di Depan Anak Perempuannya

Erisman menuturkan setiap laporan yang benar dan sudah terverifikasi kebenarannya, identitas pengirim akan dijamin kerahasiannya dan dianggap telah membantu menumpas pungli di Pemprov Riau untuk menuju Riau yang lebih baik lagi ke depannya.

"Pak Gub, siap menerima berbagai pengaduan dari masyarakat. Ia juga siap menindaklanjuti setiap laporan dari masyarakat," tegasnya.

Untuk itu, masyarakat bisa menghubungi nomor 08117589000 dan langsung terhubung dengan Gubernur Riau untuk melaporkan kegiatan terkait dengan kejahatan pungutan liar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline