Aktual, Independen dan Terpercaya

(Video) Inilah detik-detik Kedatangan Jupiter Aerobatic Team di Pekanbaru

Pesawat-Jupiter-Aerobatic-Team-JAT.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tujuh pesawat aerobatik Indonesia yang tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team (JAT), singgah di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Kamis, 16 Maret 2017. 

Tim pesawat aerobatik ini singgah sekitar dua jam untuk mengisi bahan bakar (refuel) sebelum melanjutkan perjalanan ke Medan, Sumatera Utara, untuk bermalam semalam sebelum menghadiri eksibisi di Langkawi Air Show, Malaysia, 18-25 Maret 2017. 

Selain Indonesia, Langkawi Air Show digelar 21-25 Maret 2017 itu dihadiri juga tim aerobatik terkenal di dunia berasal dari Rusia, Korea, India dan Malaysia.

Baca Juga: Penerbang Pesawat Jupiter Minta Doa Restu Ke Malaysia, Ada Apa?

"Sampai di Lengkawi, 18 Maret 2017, kita langsung latihan hingga 20 Maret 2017. Sementara untuk eksibisinya dimulai 21 Maret 2017 di sana hingga 25 Maret 2017. Untuk 21-23 itu spesial bisnis, sementara 24-25 Maret 2017 untuk publiknya," kata Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Novyan Samyoga. 

 

Para penerbang akan melakuan combine flight bersama Black Eagle dari Tim Aerobatik asal Korea Selatan. Tidak tertutup kemungkinan juga dengan peserta lainnya.

Usai mengikuti perhelatan akbar itu, 26 Maret 2017, JAT kembali singgah ke Pekanbaru dan bermalam guna melaksanakan workshop di Lanud RSN.

"Ini merupakan kegiatan pendek aerobatik untuk melaksanakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Udara untuk menyapa langit Pekanbaru," tutupnya.

Saat singgah di Pekanbaru, JAT menyempatkan diri untuk melakukan terbang formasi selama 10 menit, sebelum mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin. 

Selain Marsma TNI Novyan Samyoga, Flight Leader JAT yang juga Komandan Skadron Pendidikan (Dan Skadik) 102, Letnan Kolonel Penerbang (Letkol Pnb) HM Kisha "Razor", serta 12 pilot dan dua hercules beserta kru sebagai pendukung tim. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline