Aktual, Independen dan Terpercaya

Disebut Tak Peduli Masyakarat Sakai, Bupati Siak: Tidak Benar

WargaSukuSakai.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak, Syamsuar membantah disebut bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak tidak peduli terhadap masyarakat Suku Sakai Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, sebagaimana pemberitaan di beberapa media online.

"Tidak benar yang mengatakan bahwa Pemkab Siak tidak peduli terhadap masyarakat Sakai," kata Syamsuar.

Syamsuar mengatakan, Pemkab Siak selama ini memberi pendampingan dan terus memfasilitasi kepentingan masyarakat Suku Sakai, menyalurkan program-program pro rakyat, serta melindungi kearifan lokal yang hidup turun-temurun di masyarakat Suku Sakai.

Dirinya juga membantah dengan tegas tentang adanya aksi demo di Kantor Bupati Siak, terlebih lagi terkait kabar yang menyebutkan adanya pengusiran terhadap warga

Baca Juga: Dari Ratusan Pendemo, Hanya 30-An Orang Masyarakat Suku Sakai Siak

"Saya tegaskan, TIDAK BENAR bila pernah ada aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Siak, apalagi sampai mengusir warga," tegasnya.

Syamsuar mengimbau kepada semua pihak untuk tidak memprovakasi dan sebaiknya lebih selektif dalam menyebarkan informasi yang masih perlu diuji validitasnya. Dirinya, kata Syamsuar, selalu membuka pintu komunikasi seluas-luasnya.

"Untuk hal-hal seperti ini, saya telah berkali-kali menyampaikan, bahwa saya membuka pintu komunikasi seluas-luasnya. Bahkan handphone pribadi saya selalu aktif 24 jam, jika ada niat untuk konfirmasi," katanya.

Klik Juga: Suku Sakai Demo, Bupati Siak: Perusahaan Beri Perhatian Pada Masyarakat Kandis

Menurutnya, validitas perlu dilakukan agar informasi yang menyebar di ranah publik tidak bersifat sepihak. Sehingga tercipta ketentraman dan terwujud rasa aman.

"Harus berimbang, jujur dan tidak memperkeruh suasana. Hal ini sangat penting agar tercipta ketentraman dan terwujudnya rasa aman yang menjadi hak mendasar rakyat," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline