Sopir Pribadi Ungkap Wasiat Almarhum KH Hasyim Muzadi

KH-Hasyim-Muzadi.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE - Mantan Ketua Umum PB NU, KH Hasyim Muzadi menghembuskan nafas terakhir setelah kondisi kesehatannya terus menurun selama beberapa pekan ini, Kamis, 16 Maret 2017, pagi.

Liang lahat pun dipersiapkan para santri Pondok Pesantren Al Hikam Depok, Jawa Barat sebagai tempat peristirahatan terakhir Kiai Hasyim. Makam itu berada tak jauh dari Masjid Al Hikam di Kompleks pondok pesantren asuhannya. Jenazah Hasyim, rencananya akan di makamkan pada sore nanti.

Sopir pribadi Hasyim, Faizin, yang bertugas mengawasi kesiapan pemakaman di Pondok Pesantren Al Hikam, Beji, Depok bercerita bahwa Hasyim berwasiat hendak dimakamkan di Kompleks pondok pesantren asuhannya.

"Wasiatnya ingin dimakamkan di sini," kata Faizin dilansir dari Okezone, Kamis, 16 Maret 2017.

Baca Juga: Selamat Jalan Pak Kiai Hasyim Muzadi

Menurut Faizin, makam untuk Kiai Hasyim adalah yang pertama di kompleks Ponpes Al Hikam. Selanjutnya, lokasi yang sama akan menjadi makam keluarga.

"Ini makam pertama. Nanti rencananya buat keluarga Abah (panggilan akrab Kiai Hasyim-red Okezone),” sebutnya

Jenazah Hasyim Muzadi akan diberangkatkan dari Malang pada pukul 13.00 WIB dengan perjalanan sekitar 1,5 jam dan diperkirakan akan sampai di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 14.30 WIB.

Sejumlah personel TNI terlihat sedang menyiapkan tenda untuk upacara pemakaman bagi Kiai Hasyim. Wakil Presiden Jusuf Kalla akan bertindak sebagai inspektur upacara.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline