Penerbang Pesawat Jupiter Beberkan Rangkaian Acara di Malaysia

Penerbang-JAT1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto, Yogyakarta, Marsma TNI Novyan Samyoga, membeberkan rangkaian acara akan diikuti tujuh pesawat berjenis KT-1 Wong Bee dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) kini singgah ke Pekanbaru.

Usai terbang dari base-nya, Daerah Istimewa Yogyakarta, ketujuh pesawat Jupiter ini langsung menuju Halim Perdanakusuma, Jakarta, Palembang dan menuju Pekanbaru guna mengisi bahan bakar. Ketujuh pesawat itu usai langsung menuju dan melanjutkan perjalannnya menuju Sumatera Utara, Medan sekaligus bermalam di sana.

Kemudian, JAT akan terbang ke Malaysia untuk mengikuti Lima Air Show yang berlokasi di Langkawi, Malaysia. Selain Indonesia, Lima Air Show yang digelar pada 21-25 Maret 2017 itu dihadiri oleh Rusia, Korea, India dan Malaysia.

Baca Juga: Penerbang Pesawat Jupiter Minta Doa Restu Ke Malaysia, Ada Apa?

"Sampai di Lengkawi, 18 Maret 2017, kita langsung latihan hingga 20 Maret 2017. Sementara untuk eksibisinya dimulai 21 Maret 2017 di sana hingga 25 Maret 2017. Untuk 21-23 itu spesial bisnis, sementara 24-25 Maret 2017 untuk publiknya," kata jenderal bintang satu ini. 

Para penerbang akan melakuan combine flight bersama Black Eagle dari Tim Aerobatik asal Korea Selatan. Tidak tertutup kemungkinan juga dengan peserta lainnya.

Usai mengikuti perhelatan akbar itu, 26 Maret 2017, JAT kembali singgah ke Pekanbaru dan bermalam guna melaksanakan workshop di Lanud RSN.

"Ini merupakan kegiatan pendek aerobatik untuk melaksanakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Udara untuk menyapa langit Pekanbaru," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline