Aktual, Independen dan Terpercaya

Dijanjikan Uang Dapat Lewat Facebook, IRT Malah Kehilangan Sepeda Motor

Pelaku-Penipuan-Facebook.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - MK (35), ibu rumah tangga (IRT), warga Jalan Hangtuah yang telah kehilangan sepeda motor Honda Beat akibat ditipu lewat jejaring sosial, Facebook akhirnya bisa sedikit bernapas lega karena pencurinya, Rahaldias (27) berhasil diciduk Tim Opsnal Polsek Sukajadi.

Melalui akun Facebook dengan nama Danny Adiyaksa, Rahaldias menjanjikan MK akan mendapatkan sejumlah uang. Pelaku kemudian membuat kesepakatan dan disetujui korban dan pelaku bertemu di sebuah pusat perbelanjaan, Mall Pekanbaru, Rabu, 1 Maret 2017

"Setelah mengiyakan tanda setuju, korban pun bertemu di tempat yang telah disepakati yakni Mal Pekanbaru untuk melakukan tatap muka seperti yang dijanjikan sebelumnya," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Senin, 13 Maret 2017.

Baca Juga: Petugas Gagalkan Peredaran 10 Kg Ganja Oleh Dua Kurir

Dalam pertemuan itu, pelaku yang datang bersama satu rekannya meminta korban untuk meminjamkan sepeda motornya dengan jaminan sebuah kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang penuh dengan uang.

Alih-alih mendapat banyak uang, korban malah kehilangan sepeda motor setelah dilarikan oleh kedua pelaku. Sedangkan ATM yang diserahkan pelaku tidak bisa diakses. Korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Sukajadi.

"Setelah mendapatkan laporan dan melakukan pendalaman, kami berhasil membujuk tersangka keluar dari persembunyiannya untuk bertemu," imbuhnya.

Klik Juga: "Saya Ini Titisan Dajjal, Coba Tembak Saya Kalau Berani"

Polisi kemudian melakukan penyamaran. Pelaku mengajak polisi yang menyamar untuk bertemu dan dalam kesempata itu polisi langsung meringkus tersangka.

Polisi langsung menggelandang satu pelaku ini untuk pengembangan lebih lanjut terkait informasi satu pelaku lain yang berhasil melarikan diri.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline