Aktual, Independen dan Terpercaya


Pakar Hukum: Septina Memang Tak Dibaca, Tapi Miliki Kekuatan Rusli Zainal

Gubri-dan-Ketua-DPRD-Riau.jpg
(OKEZONE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pakar Hukum Tatanegara, Mexasai Indra Nuri mengingatkan jika Arsyadjuliandi Rachman yang saat ini menjadi Gubernur Riau kembali maju dalam bursa calon Gubernur Riau Periode 2018-2023 akan membuat peta perpolitikan Riau panas.

Pasalnya, Golongan Karya (Golkar), partai pengusung Andi Rachman, sapaan akrab gubernur Riau, juga memiliki sosok yang cukup diperhitungkan, yakni Septina Primawati yang saat ini menduduki posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau masa jabatan 2014-2019.

Septina yang merupakan istri mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal (RZ) yang divonis 14 tahun penjara dalam tindak pidana korupsi yang dilakukannya pada PON 2012 silam menurutnya cukup memiliki figur yang tepat untuk menjadi pemimpin Riau selanjutnya.

Baca Juga: Langka, Dua Tokoh Riau Yang 'Berseteru" Ini Bersatu Di TPS Berhadiah

"Di sinilah ujian pak Andi perlu diingatkan. Septina memang tidak dibaca, tetapi di dalam diri Septina itu ada kekuatan RZ yang cukup menarik perhatian politik nasional saat ini," katanya di Hotel Royal Asnof, Sabtu, 11 Maret 2017.

Menurutnya, sosok Andi Rachman yang tidak kuat jika dibandingkan RZ akan susah dan membuatnya terseok-seok di pemilihan bursa calon Gubernur Riau selanjutnya.

"Andi Rachman seorang pengusaha yang dari sisi akselerasi relatif tidak kuat jika dibandingkan dengan RZ yang saya katakan tadi seorang aktor akan susah ke depannya," imbuhnya.

Selain itu, solidaritas internal di tubuh Golkar yang tidak penuh di setiap daerah yang ada di Riau, menurutnya, akan menambah hambatan di pola Andi Rachman selanjutnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline