Aktual, Independen dan Terpercaya


Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017

Beasiswa-Djarum.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PB Djarum berharap banyak kepada Kota Pekanbaru untuk mengikuti jejak tetangganya, Palembang yang sukses menyelenggarakan dan menghasilkan bibit muda atlet Bulutangkis Indonesia.

Director Bakti Olahraga Djarum Fondation, Yoppy Rosimin berharap Pekanbaru yang telah menggantikan Palembang dapat mengakomodir wilayah lain yang ada di Sumatera karena letanya yang cukup strategis.

"Itu karena Pekanbaru memiliki letak yang cukup strategis dan mudah dijangkau dari kota-kota lain yang ada di Sumatera," katanya di Hotel Grand Elite, Jumat, 10 Maret 2017.

Selain itu, dijadikannya Pekanbaru sebagai tuan rumah pada audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 bagi atlet U-17 dan U-13 untuk menularkan ilmu dan prestasi dari Kota sebelumnya, Palembang dan akan dengan cepat dan mudah menyebar ke kota-kota lainnya yang ada di Sumatera.

"Selain itu kami juga ingin menularkan virus baik dari Palembang ke Pekanbaru dan tentunya akan menyebar kesekitarnya dan dijangkau sampai ke Banda Aceh, Meulaboh, Medan dan wilayah yang lain yang ada di Sumatera," imbuhnya.

Baca Juga: Indra Sjafri: Riau Hasilkan Banyak Bibit Muda Berbakat

Untuk itu, Pekanbaru dijadikan lokasi pelaksanaan audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 pada tanggal 25-27 Maret 2017 mendatang dan diikuti oleh Banjarmasin, 8-10 April, Manado, 6-8 Mei, Cirebon dan Solo, 22-24 Juli, Purwokerto diikuti Surabaya, 5-7 Agustus, Kudus, 5-7 September dan Final Audisi umumnya dilakukan di Kudus 8-10 September bertempat di Gor Djarum, Jati, Kudus.

Peserta audisi terdiri dari atlet putra -putri Indonesia dengan kategori U-11 (usia 6-10 tahun atau kelahiran 07-11) dan U13 (untuk peserta 11-12 tahun atau kelahiran tahun 05 dan 06).

Sementara untuk audisi dilakukan dengan bentuk kompetisi dengan sistem gugur yang sebelumnya dilakukan pendaftaran secara online di laman www.pbdjarum.org dan mendaftarkan secara langsung di gor di kota dimana audisi berlangsung.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline