Aktual, Independen dan Terpercaya

BNN Riau Tembak-menembak dengan Pengedar Narkoba Asal Malaysia

Jaringan-Narkoba.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penyergapan kaki tangan bandar barang haram sabu dan pil ekstasi asal Malaysia oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, diwarnai aksi tembak-menembak guna melumpuhkan dua dari tujuh pelaku.

Aksi ini dilakukan karena Tim Berantas ang menghadang laju kendaraan ditumpangi dua pelaku, AG dan RM, mencoba mengelabui petugas. Padahal, ketika itu aparat sudah mengetahui keberadaan keduanya.

"Mereka (AG dan RM) telah menunggu akan diantarkan sabu oleh pelaku sebelumnya kita amankan, H dan HR. Mengetahui keberadaan kami dan langsung tancap gas menggunakan Toyota Rush," kata Kepala BNNP Riau, Kombes Pol Wahyu Hidayat, Senin, 6 Maret 2017.

Usai tancap gas, petugas melaju mengikuti langkah mereka hingga hilangnya kesabaran Tim Berantas BNNP Riau. Akhirnya, petugas menembakkan beberapa butir timah panasnya.

Baca Juga: BNN Riau Beberkan Proses Pendistribusian Narkoba Jaringan Internasional

"Aksi itu akhirnya menghentikan laju kendaraan mengakibatkan peluru bersarang di dada kiri pelaku, dan pelaku tertembak di lengan kanan," imbuhnya.

Kedua pelaku ini kemudian dibawa ke rumah sakit (RS) Bhayangkara untuk menjalani perawatan luka tembak. Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, mobil bekas tembak-menembak itu kini tengah terparkir sebelah kanan halaman BNNP Riau, Jalan Pepaya, Pekanbaru. Kondisi mobil tersebut babak belur diberondong peluru di bagian depannya. 

Terdapat dua lubang di kaca depan dengan posisi mengarah ke arah sopir dan satu lubang mengarah ke tengah kaca arah ke penumpang. Juga tutup kap mesin juga mengalami hal serupa dalam kejadian ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline