Aktual, Independen dan Terpercaya

Wow, Pemprov Riau Gelontorkan Miliaran Rupiah untuk Beasiswa

Gubri-Hadiri-Kuliah-Umum-UIN-Suska.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demi mendukung dan meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Perguruan Tinggi, Pemerintah Provinsi Riau telah mengelontorkan beasiswa hingga miliyaran rupiah untuk mahasiswa asal Riau dari berbagai perguruan tinggi baik dalam dan luar negeri khususnya bagi mahasiswa yang berasal dari Riau.

"Dalam rangka menjalankan peran dan tugasnya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Pemprov Riau di tahun ajar 2016 sampai 2017 melalui Dinas Pendidikan telah menyalurkan beasiswa sebesar Rp 60.516.381.200," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Rabu, 1 Maret 2017.

Beasiswa tersebut diperuntukkan kepada 5.165 orang mahasiswa yang tersebar di beberapa perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri dengan kriteria seleksi yang telah ditentukan.

Baca Juga: Ada Mafia Beasiswa Di Pemprov, Plt Gubri: Laporkan Ke Saya, Saya Tindak

Selain itu, sebanyak 1.640 orang lainnya telah menerima masing-masing sebesar Rp 3,5 juta yang termasuk dalam mahasiswa yang kurang mampu dengan total dana mencapai Rp 5.740.000.000.

"Dana tersebut diberikan melalui Pemprov Riau kepada Biro Kesra melalui tangan Dinas Pendidikan Provinsi Riau," imbuhnya.

Andi Rachman, sapaan akrab Gubernur Riau, mengharapkan beasiswa itu dapat dimanfaatkan para mahasiswa dengan sebaik-baiknya demi tercapainya cita-cita yang diinginkan.

"Bersungguh-sungguhlah terhadap dana bantuan ini untuk menggapai prestasi dan karir hingga menjadi insan yang cerdas dan berkarakter," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline