Aktual, Independen dan Terpercaya

Pangdam Beri Instruksi Khusus untuk Danrem 031/WB yang Baru

Serah-Terima-Jabatan-Danrem.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung memberikan instruksi khusus kepada Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima yang baru, Kol Inf Abdul Karim agar mampu menjaga garis pantai wilayahnya.

Menurutnya, penjagaan garis pantai cukup penting dilakukan karena merupakan salah satu sumber masuknya segala aspek kejahatan baik dalam mau pun luar negeri.

"Instruksi khusus dari saya khususnya yang berada di darat yang jelas arena garis pantai dijaga. Saya bersama Polisi sudah dilakukan di seluruh Kodam bagian saya. Inilah yang harus kita waspadai," katanya di Jalan Gajah Mada, Rabu, 1 Maret 2017.

Baca Juga: Ini Pesan Pangdam I/BB Untuk Danrem Baru

Ia mengatakan pelabuhan tikus itu bisa dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memasukkan barang haram narkoba dan barang selundupan lainnya ke Indonesia ataupun sebaliknya.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung selaku inspektur upacara pelepasan sambut Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima menginginkan pejabat yang baru, Kol Inf Abdul Karim dapat mempertahankan kesuksesan pejabat terdahulu, Brigjen TNI Nurendi (Han).

Ia berharap Abdul Karim mampu memutus bencana asap yang terjadi selama 18 tahun di Riau dan dibawah kepemimpinan Abdul Karim kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tidak pernah terjadi serta turut menaikkan citra Riau di mata Provinsi lain termasuk dunia.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline