Aktual, Independen dan Terpercaya

Ini Pesan Pangdam I/BB Untuk Danrem Baru

Pelepasan-Sambut-Danrem.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung selaku inspektur upacara pelepasan sambut Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima menginginkan pejabat yang baru, Kol Inf Abdul Karim dapat mempertahankan kesuksesan pejabat terdahulu, Brigjen TNI Nurendi (Han).

Ia berharap Abdul Karim mampu memutus bencana asap yang terjadi selama 18 tahun di Riau dan dibawah kepemimpinan Abdul Karim kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tidak pernah terjadi serta turut menaikkan citra Riau di mata Provinsi lain termasuk dunia.

"Memutus karhutla 18 tahun itu sungguh prestasi yang membanggakan. Di bawah prestasi Brigjen TNI Nurendi telah berhasil membebaskan Riau dari bencana asap tahun 2016 silam," katanya di lapangan upacara, Rabu, 1 Maret 2017.

Baca Juga: Sah, Hakim Tinggi Di Pekanbaru Ini Dipecat Sebagai Hakim

"Juga hal ini harus disadari bahwa Danrem dengan keberadan Korem harus sinergi dan stabil agar nantinya tercipta suasana yang kondusif dan mampu meningatan kepekaan, kekuatan serta pembinaan terioterial yang mana mampu mempersiapkan, mempertahanan wilayah di darat, udara dan," tegasnya.

Selain itu, Danrem kini berada di Provinsi Riau yang memiliki wilayah yang cukup kaya, juga harapannya dapat mampu meredam permasalahan seperti illegal logging, narkoba, perdagangan manusia yang turut dilakukan juga dengan negara tetangga.

Usai penyampaian pesan, acara dilanjutan dengan tarian kolosal karhutla yang digambarkan terjadi di tahun 2016 dan dapat dicegah dengan segal aspek termasuk masyarakat.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline