ÔĽŅ

Memalukan, Anggota Paskhas Ini Curi Kerbau dengan Kawanannya

Anggota-Yonko-Paskhas-Curi-Kerbau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
ombudsman

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Desertir Batalyon Komando Pasukan Khas (Yonko Paskhas) TNI AU, Defmor alias Andi (39), bukannya mengharumkan kesatuannya, malah mencoreng. 

Bersama kawanannya, Defmor mencuri kerbau di Desa Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Ia dan kelompoknya terdiri dari Umar (10), Rizon (29), dan F (16), ditangkap saat membawa kerbau sudah dipotong dan diletakkan di bagian belakang mobil Avanza silver, Senin, 27 Februari 2017, pukul 09.30 WIB. 

"Benar, satu dari beberapa pelaku pencurian hewan ternak itu adalah anggota kami," kata Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) TNI AU Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Hendri Alfiandi. 

Baca Juga: Selamatkan Tentara Denmark, Amerika Sebut Prajurit Paskhas Ini 'Gila'

Selain keempat pelaku tersebut, seorang tersangka lainnya, Martin, kini keberadaannya tengah dicari polisi karena kabur saat dilakukan penyergapan dan penangkapan di Desa Terusan Baru. 

Mobil Pengangkut Kerbau Curian

Upaya itu dilakukan ketika polisi tengah berpatroli mencurigai mobil ditumpangi keempat pelaku berplat nomor BM 1289 CA. Usai diminta menghentikan kendaraan, anggota Paskhas TNI tersebut membeberkan ia seorang anggota dan bermaksud ingin menakuti petugas sedang berpatroli.

Namun, petugas mengacuhkan dan mengabaikan ocehan pasukan elite TNI AU tersebut dan memintanya segera membukakan pintu kendaraan. Betapa terkejutnya polisi kala itu mendapati kerbau sudah tidak bernyawa berada di bagian belakang kendaraan.

Senjata Laras Panjang Rakitan

Tak hanya itu, polisi juga menjumpai sepucuk senjata api berlaras panjang rakitan dengan peredam berisikan tiga butir amunisi ditemukan di bangku tengah kendaraan.

Klik Juga: Kemampuan Denjaka TNI AL Tanggulangi Terror Bikin Singapura Dan Brunei Takjub

 

Usai pemeriksan tersebut, keempat pelaku langsung diamankan ke Polsek Bandar Sei Kijang untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline