Aktual, Independen dan Terpercaya

Tim Padamkan Dua Titik Api di Siak dan Rohil

Karhutla-20171.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Upaya pemadaman yang dilakukan oleh tim darat dan udara dari satgas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Riau yang terjadi di Labuhan Papan, Tanah Putih, Rokan Hilir sedang digasak.
‚Äé
Menurut Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor (Sus) Rizwar, api yang mambakar kawasan tersebut berjumlah dua titik yang penanganannya sudah disegerakan.

"Dua titik api kembali terpantau oleh tim satgas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Provinsi Riau. Titik api tersebut berada di Labuhan Papan, Tanah Putih, Rohil," katanya di Pekanbaru, Senin, 20 Februari 2017.

Baca Juga: Butuh 5 Hari Atasi Karhutla Di Lahan PT Sumber Sawit Sejahtera Pelalawan

Selain di lokasi, titik api juga terpantau di Kecamatan Mempura Kabupaten Siak. Menurut tim yang bertugas, api yang menjalar tersebut tidak terlalu besar sehingga penanganannya dapat dengan cepat dilakukan dari udara.

"Kita upayakan yang di Siak dulu untuk tim udara. Agar lebih efektif dengan memperhitungkan jarak, sumber air dan durasi‚Äé," tegasnya.

Tim darat yang diturunkan terdiri dari TNI, Polri, Manggala Agni Daops Kabupaten Siak dan BPBD Kabupaten Siak. Sementara untuk tim udara dikerahkan Heli Bell dari Satgas Udara yang diterbangkan dari Lanud Roesmin Nurjadin milik Kementerian LHK.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline