Dua Pelaku Perampokan Spesialis Orang Tua Dibekuk di Inhil

Pelaku-Perampokan-di-Inhil.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
ombudsman

RIAU ONLINE, INDRAGIRI HILIR - Setelah susah payah menangkap melalui jalur air, akhirnya salah satu pelaku perampok dengan kekerasan, Suprianto (25) berhasil di bekuk oleh tim Opsnal Polsek Batang Tuaka. Aksi kekerasan yang dilakukan oleh dirinya dan satu rekannya, M. Saini (19) bermula dari laporan dua korbannya.

Korban yang pertama, Abdul Samat (40). Korban tiba-tiba dipepet dan dihadang pelaku saat hendak pulang ke rumahnya yang berada di Kelurahan Sungai Empat. Pelaku memukuli korban menggunakan kayu yang sebelumnya telah mereka persiapkan, Sabtu, 4 Februari 2017.

"Korban yang terjatuh dan tidak berdaya tidak bisa melawan ketika kedua pelaku menjarah uang senilai Rp 1 juta dan kabur usai melakukan aksi nekatnya," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Minggu, 19 Februari 2017.

Belum puas dengan aksi yang mereka lakukan, kejahatan serupa dilanjutkan terhadap Sarianto (42). Korban yang diperlakukan sama hanya bisa memberikan uang sejumlah Rp 70 ribu. Merasa belum puas, pelaku akhirnya menjarah sepeda motor milik korban, Honda Beat warna putih dan kabur dengan cepat.

Baca Juga: Dua Pemuda Digelandang Ke Polsek Enok Usai Curi CPU Rp 35 Juta

"Usai dirampok, korban menelepon keluarganya memberitahukan bahwa dirinya telah dirampok oleh kedua pelaku," imbuhnya.

Respon cepat dari Bhabinkamtibmas membuahkan hasil ketika berhasil meringkus satu pelakunya, M. Saini. Sedangkan satu rekannya yang sempat kabur diamankan polisi di perkebunan kelapa sawit yang berada di Parit 6 Kelurahan Pangkalan Tujuh Kecamatan Tempuling dengan jarak tempuh 5 km melalui jalur air.

"Saat ini pelaku, sudah diamankan di Polres Inhil, untuk proses penyidikan lebih lanjut bersama dengan pelaku M. Saini yang lebih dahulu ditangkap," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline