Aktual, Independen dan Terpercaya


Aneh, Ada Kapal Asing Tak Berawak Terdampar di Pantai Batam

Kapal-Terdampar.jpg
(SUMUT POJOK SATU.ID)
ombudsman

RIAU ONLINE - Sebuah kapal tanker milik asing terdampar di Pantai Tanjung Bemban, Batam, Kamis, 16 Februari 2017, akibat angin kencang di yang beberapa hari terakhir terjadi di perairan Nongso.

Menurut warga Tanjung Bemban, Mazlan, sehari sebelumnya, 15 Februari 2017, kapal itu berada di tengah. "Lalu tadi pagi sudah berada di depan halaman rumah saya," katanya, dikutip dari Okezone, Jumat, 17 Februari 2017.

Saat memeriksa ke dalam kapal tersebut, Mazlan tak menemukan satupun awak kapal. Lalu dokumen yang menerangkan kapal itu menangangkut apa atau milik siapa juga tak ditemukan. Mazlan beranggapan, kapal tersebut seperti menyembunyikan suatu rahasia dan terasa sangat aneh.

"Kapal ini masih membawa minyak, walau tak banyak. Tapi ada," ucapnya.

Baca Juga: 4 Kru Kapal Perang Indonesia Hilang Saat Kawal Kapal Nelayan Filipina

Mazlan menjelaskan, bagian tempat kru kapal tampak diacak-acak dengan adanya kasur yang ditemukan tak tergeletak di lantai. Sedangkan di bagian kemudia kapal, tak terdapat kompas dan GPS. "Seharusnya ada, tapi tinggal sarungnya saja," ucapnya.

Mazlan telah melaporkan keberadaan kapal tersebut ke instansi berwenang, karena khawatir akan menimbulkan masalah. Kamis, 16 Februari 2017 pagi, pihak kepolisian, Syahbandar sudah melakukan pengecekan di kapal tersebut.

"Takutnya barang-barang kapal ini diambil orang, makanya saya minta pihak kepolisian mengamankan kapal ini," ujar dia.

"Jelasnya kemarin sudah ada di tengah, tapi sebelumnya dimana kapal ini saya gak tau," kata pemuka masyarakat Tanjung Bemban, Raja Ahmad.

Sukai/Like  Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline