ÔĽŅ

Ingin Tahu Hasil Real Count KPU Pekanbaru? Ini Jawabannya

Real-Count-KPU.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bagi Anda warga Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar serta daerah lainnya ingin melihat langsung perolehan suara secara riil atau nyata berdasarkan perhitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU), menyediakan penghitungan suara tersebut.

Caranya, cukup dengan menuliskan https://pilkada2017.kpu.go.id/ dan mengklik kanal di bagian atas bertuliskan "Hasil". Usai itu, silakan masukkan nama daerah, apakah provinsi, kabupaten maupun kota yang melangsungkan Pilkada Serentak 2017 pada Rabu, 15 Februari 2016 kemarin.

Penghitungan suara secara online ini dilakukan berdasarkan hasil penghitungan suara di TPS, kemudian petugas meng-upload-nya hasil sesuai di Formulir C-1.

Baca Juga: Ini Hasil Sementara Penghitungan Suara Pilwako Kota Pekanbaru

"Portal ini dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat guna mengetahui hasil Pilkada Serentak 15 Februari 2017 di seluruh wilayah yang menyelenggarakan Pilkada dengan lebih cepat dan akurat. Data hasil Pilkada berdasarkan entry data Model C1 merupakan hasil sementara dan bukan hasil final. Jika terdapat kesalahan dalam Model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi ditingkat atasnya," demikian tertulis di laman tersebut, Kamis, 16 Februari 2017. 

Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Di dalam portal tersebut, memuat perolehan suara masing-masing calon, beserta persentasenya serta persebaran suara masing-masing pasangan calon. 

Tak hanya itu, di portal ini juga ada foto pasangan calon dan grafik perolehan suara mereka, plus Pengguna Hak Pilih, Partisipasi, Suara Sah, Suara tidak sah, dan Total Suara berdasarkan jumlah TPS yang sudah meng-entry data perolehan suara. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline