Begini Suasana Posko Pemenangan Paslon 3 dan 5 Usai Pemungutan Suara

Posko-Pemenangan-Paslon-3.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru menutup pemungutan suara dan melanjutkan dengan penghitungan suara, posko pemenangan para paslon sudah tampak ramai. Seperti yang terjadi pada posko pemenangan paslon nomor urut tiga, Firdaus-Ayat dengan nomor urut lima, Destrayani Bibra-Said Usman abdullah.

Ada perbedaan yang mulai tampak ketika RIAUONLINE.CO.ID menyambangi posko pemenangan masing-masing paslon. Dimulai dari paslon incumbent. Suasana terasa seperti berada di acara pesta pernikahan.

Begitu memasuki halaman, tenda berwarna biru dan putih menyambut ditambah dengan hidangan yang tersaji secara prasmanan di bagian kanan bangunan yang terletak di Jalan Semeru.

Baca Juga: KPU Pekanbaru Lakukan Real Count Dengan Scan Form C1

Suara sound system yang menggelegar cukup mampu memberikan hiburan bagi para tim sukses untuk betah duduk berlama-lama. Susasana semakin hangat ketika para pendukung kedatangan paslon, Firdaus dan Ayat Cahyadi pukul 17.30 WIB, Rabu, 15 Februari 2017

Para pendukung berkeyakinan bahwa paslon yang diusungnya akan memenangkan Pilkada Serentak ini. Ditambah pada waktu itu, mereka unggul dengan perolehan angka sementara sebesar 45 persen mengungguli paslon lainnya berdasarkan perolehan real count.

Suasana berbeda saat tiba di posko pemenangan paslon Destrayani Bibra dan Said Usman Abdullah yang terletak di Jalan Panglima Undan Kecamatan Senapelan. Tidak ada hidangan mewah, sound system dan tenda megah.‎

Klik Juga: Mantan Anggota DPRD Riau Ini Kecewa Tak Kebagian Formulir C6

Suasana kental dengan kekeluargaan ketika para saksi yang mereka utus di tiap-tiap tempat pemungutan suara (tps) hadir dan tiba memberikan kabar kemenangan. Mereka hanya disajikan gorengan yang cukup dirasa untuk mengganjal rasa lapar setelah satu harian berada di lapangan.

Abu Bakar Sidik selaku Ketua tim pemenangan Destrayani Bibra dan Said Usman Abdullah, optimis bahwa paslon yang diusungnya akan menang.

"Artinya data kita yang diperoleh sama dengan KPU, artinya juga perhitungan kita cocok. Perhitungan kita 37 persen. KPU 33 persen," kata ketua tim pemenangan, Abu Bakar Sidik, pukul 18.00 WiB.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline