Aktual, Independen dan Terpercaya

Satgas Udara Kerahkan Helikopter Padamkan Api di Pelalawan dan Meranti

KARHUTLA-TNT-2016.jpg
(TIMSATGAS KARHUTLA FOR RIAUONLINE.CO.ID PESAWAT)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu unit helikopter tim satgas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Riau dikerahkan untuk memadamkan api di wilayah Pelalawan dan Kepulauan Meranti.

Dua titik api ditemukan saat tim satgas melakukan patroli udara menggunakan pesawat tempur Hawk 100/200 milik TNI AU dan berdasarkan citra satelit pada Senin, 13 Februari 2017. Sampai hari ini kondisinya masih serupa.‎

"Untuk informasi giat patroli udara yang dilakukan setiap hari yang mana di combine dengan latihan rutin mendapati dua titik api di daerah Pelalawan dan Kepulauan Meranti," kata Kapentak Lanud Roesmin Nurjadin Mayor (Sus) Rizwar, Selasa, 14 Februari 2017.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Landa Pelalawan, Ada Kepulan Asap Membumbung Tinggi

Untuk membantu pemadaman, sebuah heli milik satgas udara dengan jenis PK TWV yang berkapasitas 12000 liter telah dikerahkan dan sudah berangkat pada pukul 08.45 WIB.

Tambahnya, tim satgas udara dikerahkan karena informasi yang didapat dari tim darat, lokasi api berasal cukup sulit untuk dijangkau. Untuk mengantisipasi kebakaran agar tidak semakin meluas, tim udara dirasa mampu untuk menanggulanginya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline