Aktual, Independen dan Terpercaya

Remaja Ini Jarah Toko Hingga Rp 15 Juta

Pelaku-pencurian-toko.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, INDRAGIRI HULU - Satu dari tiga tersangka pelaku pembobol toko barang harian di Jalan Gerilya Parit tujuh Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir berhasil dibekuk tim Opsnal Polsek Tembilahan Barat.

Pelaku ini masih tergolong remaja dengan inisial SP alias E (18). Sedangkan dua rekannya D dan M masih menjadi buruan polisi berpakaian preman.

Ketiga pelaku berhasil menjarah berbagai barang milik korban Fau (44), mulai dari kosmetik, telepon genggam hingga uang tunai dengan total lebih dari Rp 15 juta.‎

"Barang-barang itu seperti rokok dengan merek berbeda, parfum dan kosmetik, Lampu LED, telepon genggam dan uang tunai sebesar Rp. 500 ribu dengan total keseluruhan mencapai Rp 15 juta lebih," kata Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A. Raymond Tarigan, Senin, 13 Februari 2017.

Baca Juga: ABG Pelaku Jambret Yang Meresahkan Di Jalan Pattimura Dibekuk

Polisi mendapati minyak semprot nyamuk merk Hit ukuran besar dan kecil, tujuh buah Handbody merk Citra, tiga botol farfum merk AXE dan Az Zahra, tiga botol minyak Rambut Merk Gatsby, dua botol shampo Clear, dan tujuh slop Rokok berbagai merk serta berbagai barang lain.

Polisi yang sebelumnya telah menerima laporan dari korban mendapatkan petunjuk dan mengarah kepada tersangka SP, yang tinggal tidak jauh dari lokasi ketiga pelaku menjalankan aksinya.

"Tepat pada pukul 22.00 WIB, Minggu, 13 Februari 2017 pelaku berhasil terlihat oleh Unit Opsnal yang tengah melintasi Jalan Gerilya Parit tujuh Tembilahan dan langsung mengamankan pelaku," imbuhnya.

Klik Juga: Polisi Bongkar Jaringan Pengedar Sabu Antar Provinsi

Usai diamankan, pelaku mengakui telah menjarah warung milik korban dengan cara merusak pintu roling door terutama pada bagian gembok toko.

Setelah menjalani pemeriksaan, dipastikan pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Polsek Tembilahan Hulu untuk proses penyidikan lebih lanjut. Sementara untuk pelaku lainnya masih sedang diupayakan keberadaannya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline