Polisi Belum Terima Instruksi Pengamanan Pendistribusian Logistik Pilkada

Logistik-Pilwako1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Kompol Edwin mengatakan bahwa di hari perdana pendistribusian logistik di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, belum mendapatkan instruksi untuk melakukan pengamanannya.

Apakah pendistribusian itu dilakukan satu hari sebelum hari pemilihan yang jatuh pada tanggal 15 Februari 2017, atau di hari dimana masyarakat melakukan pencoblosan untuk memilih paslonnya itu.‎

"Kita ini kan instruksinya dari KPPS, masalahnya belum dapat waktunya apakah hari H atau H-1 untuk pendistribusiannya. Kalau memang hari H atau H-1, maka kita akan bergeser dengan melakukan pengamanan pola yang kita terapkan di TPS," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 13 Februari 2017.

Baca Juga: 120 Personel Polresta Pekanbaru Amankan Pendistribusian Logistik Pilkada

Jika instruksi telah diterima, untuk pengamanan (pam) yang dilakukan Polisi di tiap TPS, dilakukan oleh pam yang ada di Kelurahan langsung menuju ke TPS dengan pendampingan dari linmas dan petugas PPS didampingi anggota Polisi.

"Untuk total yang sudah berjalan, Polisi menurunkan 954 personil. Sementara untuk pam TPS itu sendiri menurunkan 808 dari 1796 TPS yang ada di Pekanbaru," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline