Aktual, Independen dan Terpercaya


120 Personel Polresta Pekanbaru Amankan Pendistribusian Logistik Pilkada

Logistik-Pilkada.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Terkait pengamanan logistik menjelang hari pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru pada 15 Februari 2017 mendatang, Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Kompol Edwin mengatakan bahwa persiapan pengamanan (pam) perdana ini akan dikawal ratusan personel.

Anggota Polisi yang mengamankan jalannya pendistribusian itu ada yang berseragam lengkap, namun ada juga yang mengenakan pakaian sipil bisa.

"Kalau untuk pengamanan di KPU ini tetap sama dari hari-hari sebelumnya yakni 31 personel setiap harinya. Sementara untuk pendistribusiannya, kita turunkan sebanyak 120 personel dari Polresta," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 13 Januari 2017.

Edwin menyebutkan polisi yang diturunkan di tiap Kecamatan sebanyak 10 personel yang akan bertugas membantu pendistribusian ke tiap-tiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Panwaslu Bersih-Bersih APK Jelang Pemungutan Suara

"Kalau sudah seperti itu, otomatis di setiap Kelurahan untuk pendistribusiannya sudah melekat di tiap personel kita," imbuhnya.

Pagi tadi pukul 9.00 WIB telah didistribusikannya logistik Pilwako Pekanbaru di Kantor KPU Kota Pekanbaru. Selanjutnya akan didistribusikan ke kantor kecamatan dan akan dilanjutkan ke kelurahan dengan 1796 TPS yang ada di Kota Pekanbaru.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, petugas keamanan yang terdiri dari Kepolisian tengah sibuk mendata dan mengamankan proses pendistribusian logistik seperti bilik suara, surat suara dan tinta‎ di Kantor KPU Kota Pekanbaru Jalan Arifin Achmad.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline