Aktual, Independen dan Terpercaya

Kebakaran 15 Hektar di Pelalawan Berhasil Dikendalikan

Karhutla-di-Karumutan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Hendri Alfiandi mengatakan bahwa kondisi untuk saat ini dari hutan produksi Sungai Ganung yang bukan milik korporasi mana pun berada di Kerumutan, Kabupaten Pelalawan yang sebelumnya terjadi kebakaran hebat diperkirakan seluas 15 hektare sudah dapat dikendalikan.

Pengendalian kebakaran itu berkat kerja keras tim yang langsung menurunkan tim darat dan udara ketika mengetahui bahwa di lokasi telah terjadi kebakaran oleh pantauan udara Helikopter Bell bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Untuk kondisi terakhir di Kerumutan sebagaimana yang telah terjadi bahwa api di lokasi telah padam dan kini sedang dilakukan pendinginan dan mopping up yang dilakukan oleh tim darat," katanya, Sabtu, 11 Februari 2017.

Selain menurunkan tim darat untuk memadamkan api tersebut, tim yang dibentuk juga menurunkan helikopter milik KLHK yang telah melaksanakan water bombing sebanyak tujuh kali di lokasi.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Landa Pelalawan, Ada Kepulan Asap Membumbung Tinggi

Sebelumny, kepulan asap tampak membumbung tinggi akibat kebakaran hebat yang terjadi di dekat Suaka Margasatwa Kerumutan, Kabupaten Pelalawan.

Staf Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau, Mayor Ferry Duantoro menjelaskan kebakaran hebat tersebut diketahui setelah Helikopter Bell bantuan dari Kemeterian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan patroli di lokasi tersebut.

"Lokasi yang terbakar berada di Dusun Kopau Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan. Tapi lahan yang terbakar masih di luar suaka margasatwa," imbuhnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline