Aktual, Independen dan Terpercaya


Astaga, Ada Pria Nekat Panjat Tower di Jalan Duyung, Mau Bunuh Diri?

Manjat-Tower.jpg
(TRIBUNNEWS/BUDI RAHMAT)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang pria nekat memanjat tower salah satu operator seluler di Jalan Duyung Kelurahan Tangkerang Barat, Pekanbaru, Jumat, 10 Februari 2017.

Warga sekitar mengira pria yang diketahui bernama Indra (25) yang sejak pagi sudah berada di bagian ujung tower itu hanya seorang pekerja yang tengah memperbaiki tower itu. Namun, setelah sekian lama pria yang berprofesi sebagai petugas kebersihan di salah satu supermarket di Pekanbaru itu malah tidak turun-turun.

Warga yang curiga akhirnya menghubungi polisi. Ternyata Indra nekat memanjat tower dengan niat hendak bunuh diri. Beruntung, hingga siang ini Indra tak melakukan aksi tersebut.

"Saya sudah lihat dia (Indra) sejak pukul 08.00 WIB," ujar salah seorang warga bernama Iris, dilansir dari Tribunnews.com, Jumat, 10 Februari 2017.

Baca Juga: Akan Bebas Bersyarat, Pria Ini Malah Dibui Lagi

Menurut Iris, warga awalnya tidak peduli, namun setelah cukup lama baru diketahui bahwa Indra hendak mengakhiri hidupnya. Polisi yang tiba di lokasi kemudian berupaya membujuk Indra untuk turun, tapi tidak digubris.

Warga sekitar yang mulai memadati lokasi dan meminta turun namun permintaan ditolak dan dia bersikukuh bertahan. Indra hanya tampak mematung sehingga membuat warga dan polisi khawatir akan nekat melompat.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga ke istrinya. Dari sana diketahui bahwa Indra nekat memanjat tower karena persoalan rumah tangga. Indra sebelumnya terlibat pertekaran dengan istrinya karena membawa wanita lain ke rumah.

Akibat pertengkaran itu, Indra berniat mengakhiri hidupnya dengan memanjat tower. Kemudian untuk membuatnya turun digunakanlah strategi dengan menghadirkan sang istri di lokasi dan diminta untuk membujuk suaminya.

Klik Juga: Polisi Ringkus Pengedar Yang Simpan Sabu Di Lembaran Uang Rp 1000

Melalui pengeras suara (megaphone) sang istri kemudian membujuk Indra agar mau turun. "Bang..turunlah bang," suara perempuan muda yang diketahui tengah hamil lima bulan ini terdengar sayup.

Permintaan itu berulang kali diteriakkan sang istri, sementara di bawah polisi berkoordinas dengna basarnas untuk proses evakuasi. Akhirnya, usaha itu membuahkan hasil. Indra bertahan di atas tower mengurungkan niatnya melompat dan bersedia untuk turun. Personel basarnas kemudian memanjat tower menyusl indra. Sampai akhirnya pria itu berhasil diselamatkan.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Arianto mengatakan pelaku yang memanjat tower saat ini sudah aman dan kembali bersama istrinya. "Alhamdulillah tadi upaya penyelamatan bisa dilakukan. Kejadian tersebut saat ini diselesaikan Polsek Bukit Raya," terang Bimo.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline