Aktual, Independen dan Terpercaya


Kang Andik, Pesepeda Keliling Indonesia Tiba di Pekanbaru

Kang-Andik.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kang Andik alias Raden Andik Jaya Prawira yang juga merupakan duta lingkungan perwira rimba mengelilingi Indonesia dengan bersepeda akhirnya tiba di Pekanbaru pukul 11.30 WIB. Kedatangannya dikawal oleh perwakilan dari Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) dari Kabupaten Siak.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, setibanya di Pekanbaru menggunakan sepeda sport warna hitamnya, Kang Andik beserta SKMA Kabupaten Siak singgah ke Purna MTQ Pekanbaru disambut oleh SKMA Kota Pekanbaru dan Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Dalam sambutan yang dilakukan di sudut lapangan itu, Kang Andik beberapa kali sempat terharu dan matanya berkaca-kaca ketika diterima dengan baik di Pekanbaru setelah sebelumnya berada di Siak.

"Terimakasih atas sambutan dari alumni SKMA Indonesia yang sudah menyambut kami dengan baik di Kota Pekanbaru ini," katanya, Rabu, 8 Februari 2017.

Kang Andik mengatakan Riau yang saat ini dikunjunginya ini merupakan Provinsi ke-28 ia sambangi. Sementara Pekanbaru menjadi ke-359 Kabupaten dan Kota yang sudah ia singgahi.

"Riau ini merupakan Provinsi yang ke-28 yang sudah saya kunjungi dan Pekanbaru merupakan Kota yang ke-359 yang sudah saya kunjungi setelah saya jelajah dari tanggal 16 September 2014 dari kampung kelahiran saya di Banten," imbuhnya.

Salah satu tujuan dari Kang Andik dalam mengitari Indonesia yakni mengunjungi alumni SKMA dan Rimbawan Indonesia serta berkampanye untuk melakukan pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan.

Setelah dirinya tiba di Pekanbaru, dirinya akan langsung mengunjungi kampus ‎SKMA yang berada di Pekanbaru dan akan meninggalkan Provinsi Riau untuk kembali ke daerah asalnya di Banten.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline