Aktual, Independen dan Terpercaya

Kang Andik: Negeri Ini Indah dan Unik. Nikmati dan Jaga Kelestariannya

Pesepeda-Keliling-Indonesia.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kang Andik, kakek penjelajah Indonesia dengan mengayuh sepeda berpesan kepada masyarakat Kota Pekanbaru agar terus meningkatkan kecintaan dan budaya bangsa Indonesia.

Kang Andik begitu takjub dengan keindahan dan keramah tamahan yang dirasakannya selama ia menyambangi 28 Provinsi dan 359 Kabupaten dan Kota di Indonesia sejak 16 September 2014, bersama sepeda hitamnya.

"Untuk warga Pekanbaru dan semua ini ikatan alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) dan para rimbawan di Indonesia, bahwa negeri kita ini indah dan unik. Marilah kita nikmati negara kita dan jaga kelestariannya," katanya di MTQ, Rabu, 8 Februari 2017.

Baca Juga: Kang Andik, Pesepeda Keliling Indonesia Tiba Di Pekanbaru

Kecintaan itu bisa disalurkan melalui pelestarian lingkungan, merawat cagar budaya dan melestarikannya serta mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Indonesia.

Kang Andik yang tiba di Pekanbaru pukul 11.30 WIB setelah menyambangi Kabupaten Siak, akan melanjutkan gowesnya mengunjungi kampus SKMA di Pekanbaru dan dilanjutkan dengan menghadiri jamuan dari Pemerintah Provinsi Riau.

Salah satu tujuan dari Kang Andik dalam mengitari Indonesia yakni mengunjungi alumni SKMA dan Rimbawan Indonesia serta berkampanye untuk melakukan pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline