Belum Lama Menjabat, Kepala Perwakilan BI Riau Diganti

Kepala-Perwakilan-BI-Riau-Dilantik.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Riau, Ismet Inono hari ini, Rabu, 8 Februari 2017 resmi digantikan oleh kepala perwakilan baru yakni Siti Astiyah, setelah dilantik secara langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indoensia (BI) Rosmaya Hadi.

Pergantian Ismet juga dinilai sangat cepat karena ia belum genap memimpin BI Riau selama dua tahun. Penggantian Ismet secara struktural juga tidak terlalu menguntungkan baginya karena ia tak mengepalai BI perwakilan seperti di Riau.

"Berdasarkan surat keputusan, Pak Ismet kini menempati salah satu jabatan di Bank Kesentralan di Kantor Perwakilan BI Jawa Barat," kata Rosma.

Baca Juga: Pimpinan BI Pekanbaru Diserahterimakan

Rosma menjelaskan bahwa rotasi dan mutasi jabatan yang terjadi dalam internal BI merupakan hal biasa. Apalagi pergantian kepala perwakilan kali ini tidak hanya terjadi di Riau. Pada rotasi jabatan kali ini ada empat provinsi yang Kepala Kantor Perwakilan BI diganti, Riau masuk salah satunya.

Dia menambahkan rotasi jabatan diharapkan bisa lebih mematangkan serta membentuk kader kepemimpinan dalam internal BI. Evaluasi kinerja terhadap kader BI selaku dilakukan dan saling isi. Dengan kata lain masih banyak daerah selain Riau yang membutuhkan perhatian terhadap pengembangan perekonomian.

"Pak Ismet jangan bersedih dengan pemindahan jabatan ini. Karena jabatannya yang baru juga sudah disiapkan di Jawa Barat, kantornya di Kota Bandung, Pak," katanya lagi.

Klik Juga: Punya Uang Lusuh? Tukarkan Saja Di Festival Gambus BI

Terakhir Rosma berpesan supaya peletakan Siti di Riau mampu menambah kinerja yang positif dari BI kepada pemerintah daerah di Riau.

"Dan kami juga berharap, Ibu Siti Astiyah juga bisa melanjutkan pekerjaannya di sini," katanya, Rabu (08/02/2017)

Ismet Inono sendiri dipindahkan ke Bank Indonesia perwakilan Jawa Barat sebagai Kepala Advisor dan Pengembangan Ekonomi. Sementara itu, Siti Astiyah sendiri sempat berada di Departemen Riset Bank Sentral (Kantor Pusat) sebelum diletakkan di Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline