Aktual, Independen dan Terpercaya

4 Rumah di Sukajadi Dilahap Si Jago Merah Usai Korsleting Listrik

Rumah-Terbakar1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Empat rumah milik warga di Jalan Dahlia, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi dilahap si jago merah. Diduga api berasal dari korsleting listrik.

Keempat rumah itu adalah milik Efi Junita (32), Ramur Ginting (32), Sarjana Pasaribu (45) dan Anto alias Apek (29).

Menurut korban, Efi Junita, kebakaran terjadi berawal dari pemadaman arus listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang terjadi beberapa hari belakangan ini di Kota Pekanbaru.

"Mulanya pas mati lampu itu pak sekitar jam 10.30 WIB. Ketika lampu sudah hidup, api sudah mulai membesar," katanya di depan usahanya, Rabu, 7 Januari 2017.

Api yang mulai membesar menurut keterangan korban berasal dari dapur rumahnya yang terdapat tabung gas 3 Kg dan kompor berbahan minyak tanah. Untuk sementara kerugian atas peristiwa ini masih belum diketahui.

Baca Juga: Kebakaran Di Jalan Teratai, Isi Rumah Ketua RW Hangus

Sementara Kapolsek Sukajadi, Kompol Hermawi membenarkan penyebab terjadinya kebakaran ini yang diakibatkan korsleting arus listrik. Beruntung, peristiwa ini tidak menyebabkan korban jiwa.

"Diduga kebakaran ini diakibatkan oleh korsleting arus listrik dari arah dapur. Sementara untuk kerugiannya, masih kita taksir dari korban dan satu lagi, atas kejadian ini tidak terdapat korban jiwa," imbuhnya.

Sampai berita ini diturunkan, petugas masih berupaya mendinginkan api dengan bantuan 15 mobil pemadam kebakarannya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline