Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Zilvia Iskandar, Gadis Cantik Sekampung Ahok Ini MC Debat Pilwako Pekanbaru

Zilvia-Iskandar-dengan-Ahok.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru memutuskan memilih Zilvia Iskandar, pembaca berita (Anchor) di Metro TV, sebagai pembawa acara Debat Publik, Sabtu, 4 Februari 2017, di Ballroom Hotel Pangeran. 

Jam terbang Zilvia Iskandar sebagai reporter sekaligus pembaca berita di Metro TV, sangat membantunya dalam membawa Debat Publik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru. 

Gadis berdarah Tionghoa ini merupakan lulusan Bahasa Inggris Universitas Bina Nusantara (Binus), Jakarta. Zilvia akrab dipanggil Aling merupakan Dayang Bangka Belitung tahun 2007 silam. 

Baca Juga: Inilah Visi Misi Firdaus-Ayat Lima Tahun Lalu. Bagaimana Realisasinya?

Bagi perempuan berumur 27 tahun ini kelahiran Belitung Timur (Beltim), sekampung dengan Gubernur Non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pernah menjadi jawara News Casting, di Olimpiade Bahasa Inggris se-Asia atau Asian English Olympics (AEO), yang diadakan oleh Bina Nusantara English Club (BNEC) di Universitas Bina Nusantara, Jakarta, 2012 lalu. 

Zilvia Iskandar Pembawa Berita Metro TV

Aling meraih juara kompetisi pembaca berita (news casting) terbaik, setelah menyisihkan 64 peserta lainnya, dari Indonesia, Filipina dan Mayasia.

Penghargaan atas kemenangan diraihnya ini, Zilvia menjadi pembawa acara tamu, di acara Talk Indonesia Metro TV, berbahasa Inggris bersama Dalton Tanonaka.

Klik Juga: Tim Pemenangan Debat Kandidat Bersuasana Pasar

Sejak itu, anak ketiga dari pasangan Thjin Amin Iskandar dan Ku Njong Lie, pemilik Restoran Nusantara di Manggar ini, mulai terbiasa bercuap-cuap di depan kamera dan kini bekerja di Metro TV. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline