Aktual, Independen dan Terpercaya


Tim Pemenangan Debat Kandidat Bersuasana Pasar

Debat-Kandidat-Pilwako1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Debat kandidat Pilwako Pekanbaru 2017 resmi dibuka oleh moderator Zilvia Iskandar di ballroom Hotel Pangeran. Tepat usai dibuka, sebanyak 220 orang tim pemenangan pasangan sontak bersorak bersahutan saling meneriakkan nomor dan nama pasangan calon kandidat masing-masing.

Keributan yang ditimbulkan oleh teriakan masing-masing calon ini sulit dikendalikan oleh Zilvia yang merupakan presenter berita di salah satu stasiun televisi nasional. Padahal, masing-masing diberikan waktunya untuk menyuarakan yel-yel dari kandidat.

"Saya meminta kepada seluruh tim pemenangan untuk tetap tenang dan tak mengganggu jalannya debat kandidat," ujar Zilvia memperingatkan, Sabtu, 4 Februari 2017.

Meski terjadi keributan dan bersahutan berulang, panitia debat kandidat bahkan tak bergerak memperingatkan tim pemenangan yang hadir. Sehingga Zilvia sendiri sangat sulit mengendalikan kondusifitas forum untuk menjaga konsentrasi kandidat.

Baca Juga: Siang Ini, KPU Gelar Debat Kandidat 5 Pasangan Calon Wali Kota Pekanbaru

Tim pemenangan yang bertugas sebagai tim hore ini hanya bisa berhenti sebentar saja ketika Zilvia memperingatkan. Tak lama kemudian, selentingan seloroh dan teriakan seringkali terdengar yang kemudian turut menghebohkan satu ruangan.

"Tadi ketika pasangan kandidat berbicara, saya sempat mendengar ada yang menertawakan. Saya minta untuk tetap tenang dan menjaga kondufitas," tegasnya.

Namun, ketika pariwara berlangsung, semua tim pemenangan kembali heboh dan berteriak saling bersahutan menyanyikan yel-yel. Sesekali terdengar cemooh antar tim yang duduk berurutan sesuai nomor kursi yang disediakan panitia.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline