Jelang Beberapa Jam Debat Publik Pilwako, Hotel Dijaga Ketat

Pengundian-Nomor-Urut-Pasangan-Calon.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beberapa jam jelang dimulainya debat kandidat Pilwako Pekanbaru 2017, kondisi dan suasana di hotel Pangeran, lokasi digelarnya acara sudah riuh ramai. Acara yang rencananya dimulai pukul 13.00 wib nanti sudah ramai oleh tim pemenangan kandidat di dalam lokasi hotel.

Penjagaan ketat dari kepolisian terlihat siaga di sekitar hotel dan di dalam lokasi debat. Di pintu masuk ballroom hotel sudah tersedia detektor logam, metal dan barang yang dinilai berbahaya bagi kelangsungan acara.

"Nantinya semua yang masuk harus digeledah dulu dan harus benar-benar bersih dari senjata tajam atau barang berbahaya lainnya," kata salah seorang panitia debat kandidat, Zulfikar, Sabtu, 4 Februari 2017.

Baca Juga: Siang Ini, KPU Gelar Debat Kandidat 5 Pasangan Calon Wali Kota Pekanbaru

Selain itu, para panitia hanya memperbolehkan masuk bagi setiap orang yang memiliki surat undangan resmi yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru.

Jumlah ini sangat terbatas dibagikan karena kecilnya kapasitas ballroom hotel jika dibandingkan dengan jumlah tim kampanye setiap calon.

"Masing-masing Paslon hanya kita perkenankan untuk membawa 45 orang massa pendukung. Hanya sebanyak itu saja undangan yang kita berikan pada tiap pasangan calon," kata Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya.

Kelima pasang kandidat kepala daerah Pekanbaru siang ini akan menyampaikan visi dan misi serta program kerja dalam Debat Publik Pilwako 2017 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Pangeran mulai pukul 13.00-16.00 wib.

Klik Juga: Inilah Visi Misi Firdaus-Ayat Lima Tahun Lalu. Bagaimana Realisasinya?

Amir menjelaskan debat ini merupakan salah satu tahapan penyelenggaraan Pilwako Pekanbaru 2017. Lima pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan program kerjanya membangun Kota Pekanbaru 5 tahun mendatang.

"Kita berharap penyelenggaraan ini bisa berjalan dengan baik dan kondusif. Tema yang kita usung adalah meneroka pemimpin berintegritas untuk mewujudkan Kota Pekanbaru berdaya saing tinggi," tandasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline