456 Personel Tim Gabungan Amankan Debat Pilwako Pekanbaru

Debat-Pilwako1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Resort Kota Pekanbaru, Kombes Pol Susanto mengatakan pada gelaran debat kandidat pilwako Kota Pekanbaru siang ini, Sabtu, 4 Februari 2017, ada 456 personel dari tim gabungan bertugas mengamankan kondusifitas acara debat kandidat.

Susanto menyebut personel ini disebarkan di beberapa titik di sekitar dan dalam lokasi acara yang digelar di ballroom Hotel Pangeran. Seperti di wilayah luar, pintu masuk hotel, parkiran, lobby hotel, ruangan komisioner dan kandidat, hingga di dalam ballroom.

"Pasukan Polresta disokong oleh beberapa satuan seperti dari Brimob Polda Riau, Satpol PP dan TNI. Ini kita sebar untuk memantau dan menjaga kondusifitas selama acara," ujar Susanto kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Baca Juga: Jelang Beberapa Jam Debat Publik Pilwako, Hotel Dijaga Ketat

Upaya yang dilakukan tim pengamanan ini berupa pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang masuk dalam area hotel, memeriksa setiap tim pemenangan yang masuk dan barang serta atribut apa saja yang dibawanya.

Di jalan muka Hotel Pangeran, Polantas Polresta Pekanbaru melakukan pengaturan kepadatan arus lalu lintas jika twrjadi tumpukan kendaraan. Susanto mengatakan pihaknya telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas jika kemacetan terjadi.

Sedangkan di pintu masuk ballroom, lokasi debat kandidat, satuan Brimobda Polda Riau memeriksa secara teliti setiap bawaan serta badan tamu undangan yang masuk.

"Kalau ketahuan ada barang yang mencurigakan akan kita amankan. Apalagi kalau senjata tajam," tandasnya.

Klik Juga: Siang Ini, KPU Gelar Debat Kandidat 5 Pasangan Calon Wali Kota Pekanbaru

Kelima pasang kandidat kepala daerah Pekanbaru siang ini akan menyampaikan visi dan misi serta program kerja dalam Debat Publik Pilwako 2017 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Pangeran mulai pukul 13.00-16.00 wib.

Amir menjelaskan debat ini merupakan salah satu tahapan penyelenggaran Pilwako Pekanbaru 2017. Lima pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan program kerjanya membangun Kota Pekanbaru 5 tahun mendatang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline