Aktual, Independen dan Terpercaya

Ketua RW Kaget Lihat Kondisi Panti Yayasan Tunas Bangsa

Penghuni-Panti-Orang-Gila1.jpg
(RIAUONLINE/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua RW 07 Kelurahan Silang Rampai Kecamatan Tenayan Raya, Zainudin geram dan tidak habis pikir melihat kondisipanti jompo dan orang gila milik Yayasan Tunas Bangsa yang berada masuk di wilayahnya, Jalan Lintas Timur KM 20 Jalan Berkah, Hang Tuah Ujung.

Pasalnya, dirinya baru mengetahui perihal kondisi dari Yayasan ini mengingat ia baru dipilih dan dilantik untuk menjadi Ketua RW yang baru saja mengalami pemekaran.

"Wah, kondisinya memang luar biasa. Itu pun karena baru dua minggu wilayah ini mengalami pemekaran dan saya yang diberi tanggung jawab sebagai RW nya," katanya di depan yayasan, Minggu, 29 Januari 2016.

Kekesalannya tersebut ia lampiaskan kepada salah satu penjaga panti yang tidak serius ketika ia memberikan beberapa pertanyaan dan dijawab dengan cemoohan. Mengingat penjaga panti tersebut juga bekas penghuni ruangan orang gila di yayasan tersebut.

Baca Juga: Kehidupan Mereka yang Disebut Gila di Balik Yayasan Tunas Bangsa

Sementara itu pemilik yayasan yang kini tengah buron, Lili selama dirinya menjabat tidak pernah bertatap muka apalagi mengatakan jika memang ada permasalah yang terjadi di yayasan tersebut.

"Pokoknya pemilik panti ini harus diproses dan segera ditangkap untuk diadilkan dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya," imbuhnya.

Dengan ditutup dan dievakuasinya pasien panti tersebut, dirinya berharap kejadian seperti ini tidak akan pernah terjadi di wilayahnya memimpin. "Ini merupakan cobaan bagi RW yang baru dan ini tidak boleh terjadi kembali bagi panti-panti yang lain," kesalnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline