Aktual, Independen dan Terpercaya


Pembentukan Tim Satgas Karhutla Riau Akan Digelar Pekan Depan

Tim-Satgas-Padamkan-Api.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman masih mengajukan Komandan Korem 031/ Wirabima, Brigjend TNI Nurendi sebagai komandan tim satgas siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2017.

Pengajuan ini sudah dilakukan oleh Andi Rachman, sapaan akrab gubernur Riau, pada Panglima Kodam Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung sebagai syarat dalam dinas kemiliteran untuk merangkap jabatan non militer.

"Kita masih ajukan Pak Danrem untuk komandan satgasnya," kata Andi Rachman, Jumat, 27 Januari 2017.

Baca Juga: Bantuan Operasional Pusat Untuk Personel Satgas Karhutla Riau Rp10 Miliar

Pengajuan izin pada Pangdam Bukit Barisan kini hanya menunggu persetujuan tertulis. Jika izin sudah dikantongi rapat pembentukan tim satgas karhutla Riau tahun 2017 akan segera digelar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger mengatakan jika tak berhalangan, awal pekan depan rapat pembentukan tim satgas karhutla Riau akan digelar.

"Kalau izin dari Pak Pangdam sudah ada, tentu kita tinggal bentuk struktur pendukung yang ada di bawahnya," ungkap Edwar yang juga sebagai Penjabat Walikota Pekanbaru.

Klik Juga: Tim Satgas Siaga Dan Status Siaga Darurat Karhutla Riau Dibubarkan

Edwar memperkirakan tak ada perubahan yang signifikan dalam struktur tim satgas karhutla Riau pada tahun ini, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Perubahan mungkin lebih pada penyesuaian OPD baru dan personel yang ada di dalamnya. Kalau struktur tim satgas masih sama, kemungkinan," tandas Edwar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline