Mulai Ayah Tiri Obama Hingga Sumardin, Pria Penakluk Hati Wanita Bule

Ayah-TIRi-Obama.jpg
(DREAM.CO.ID)

RIAU ONLINE - Seorang pria di Desa Baloli, Sulawesi Selatan, yang telah menikahi Ermnina Fransica wanita asal Würzburg, sebuah kota otonom di Bayern, Jerman, menghebohkan jagat maya.

Pernikahan itu jadi perbincangan lantaran Sumardin hanyalah seorang pemuda desa yang tak lulus SD dan berprofesi sebagai petani.

Sumardin bukanlah satu-satunya pria Indonesia yang beruntung memperistri wanita bule. Sebut saja Bayu Kumbara yang lebih dulu menikah dengan bule cantik. Lalu, siapa saja para pria yang telah menaklukkan hati wanita bule hingga memperistrinya?

Lolo Soetoro dan Ann Dunham

Pada 1964, Ann Dunham, Ibunda mantan Presiden Barack Obama yang baru saja meninggalkan Gedung Putih, memutuskan untuk bercerai dengan suaminya, Barack Obama, Sr. Dengan bantuan dari keluarga dan pemerintah Hawaii, Ann Dunham berhasil mengambil hak asuk anak-anaknya.

Anna, sapaan Ibu Obama, lalu melanjutkan pendidikan di University of Hawaii setelah sempat tertunda. Ketika itu pula ia memiliki hubungan romantis dengan seorang mahasiswa asal Indonesia bernama Lolo Soetoro.

D Wanita bule nikahi pria IndoensiaDREAM.CO.ID

Hingga akhirnya, Lolo Soetoro melamar Ann Dunham. Keduanya kemudian menikah, Ann Dunham mengganti namanya menjadi Ann Soetoro. Di tahun 1970, mereka pindah ke Tanah Air dan menetap di dekat kota Jakarta.

Puluhan tahun kemudian, pernikahan keduanya menjadi perbincangan, seiring pencalonan Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat. Sayangny, pernikahan keduanya harus kandas pada 1980.

Wyn Sargent dan Obahorok

Pada 1973, pernikahan berbeda ras dan bangsa juga pernah terjadi. Kepala Suku Dani di Papua menikahi seorang wanita asal California, Amerika Serikat.

Wyn Sargent, datang ke Indonesia sebagai jurnalis untuk meencatat keeseharian suku Analaga, masyarakat adat pertama yang ditemuinya setelah mendarat di Wamena, Papua pada 1 Oktober 1973.

Hasil gambar untuk Wyn Sargent dan ObahorokMERDEKA.COM/HISTORIC IMAGES

Januri 1973, Wyn diperistri oleh Kepala Suku Dani dengan pernikahan yang dilakukan hanya bersifat simbolis, untuk meredakan ketegangan dan menjaga perdamaian di lembah Baliem. Pernikahan ini tanpa dilandasi cinta maupun hubungan biologis.

Alhasil, berbagai media nasional kala itu memajang pemberitaan Wyn di halaman depan. Untuk menghindari polemik berkepanjangan, pemerintah Indonesia kemudian memutuskan untuk mendeportasi Wyn Sargent. Dilansir dari DREAM.CO.ID, setibanya di Amerika Serikat, Wyn lantas menulus buku 'People of the Valley' tentang kebudayaan orang Papua di lembah Baliem.

Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst

8 Agustus 2015, seorang pemuda lulusan Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, resmi menikahi Jennifer Brocklehurst, wanita cantik keturunan Inggris.

 Wanita bule nikahi pria IndoensiaDREAM.CO.ID

Jen terkesima dengan sikapramah dan perhatian pria yang akrab disapa uda Paik itu, saat menjadi Tour Guide Jen di Padang. Jen yang juga terpikat dengan keindahan alam Indonesia memutuskan untuk menikah dengan Bayu.

Meski tidak mempunyai biaya cukup, segala cara dilakukannya untuk bisa menjadi pasangan hidup sah Bayu.

Munawar Juanan Raden dan Douha Muawiyah Kharraji

Hasil gambar untuk Munawar Juanan Raden dan Douha Muawiyah KharrajiDHANI ACEH.COM

Munawar Juanan Raden, seorang staf KBRI Damaskus, Suriah, menikahi gadis pujaan hatinya Douha Muawiyah Kharraji pada Selasa, 3 Mei 2016 lalu. Pernikahan keduanya dilansungkan di aula KBRI Damaskus dengan khidmat dan lancar.

Sumardin dan Ermina Fransica

Baru-baru ini, setelah pernikahan Bayu Kumbar, Sumardian dan Ermina Fransica kembali menghebohkan dunia maya.

Selasa, 17 Januari 2017, pemuda berusia yang tak lulus SD dan hanya seorang petani di desanya, Desa Baloli, Kecamaatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan melangsungkan akad nikah dengan Ermina Fransica, wanita berusia 35 tahun asal Würzburg, sebuah kota otonom di Bayern, Jerman. Pernikahan itu berlangsung sederhana di Kantor Urusan Agama Masamba.

TRIBUNNEWS.COM

Pertemuan keduanya berawal dari proyek Rumah Pohon untuk tempat belajar bahasa Inggris warga setempat yang dibangun Ermina dan rekan-rekannya di Baloli.

Ketika itulah keduanya bertemu hingga saling jatuh cinta. Sumardin ikut ambil bagian dalam proyek pendirian Rumah Pohon itu. Semangat dan tingginya jiwa sosial Sumardin membuat Ermina jatuh hati.

Sumardin bahkan telah mengantarkan Ermina untuk memeluk Islam jelang pernikahannya. Sumardin tak pernah menyangka akan berjodoh dengan seorang warga negara asing. Padahal dirinya hanya seorang petani dan tamatan SD.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline