Aktual, Independen dan Terpercaya

Dua Tugas Ini Jadi Prioritas Edwar Sanger Usai Dilantik

Edwar-Sanger-dilantik.jpg
(HUMAS PEMPROV RIAU FOR RIAUONLINE)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai dilantik, Penjabat Kota Pekanbaru, Edwar Sanger akan memprioritaskan dua hal dalam pemerintahannya hingga masa baktinya memimpin Kota Pekanbaru selesai dalam beberapa bulan ke depan.

Pertama, yang akan ia fokuskan adalah melaksanakan percepatan program kerja pemerintah kota Pekanbaru menjelang adanya kepala daerah defenitif baru hasil dari Pilkada serentak 15 Februari 2017 mendatang.

"Tugas kita adalah melaksanakan program yang sudah dianggarkan dalam APBD kota. Target kita adalah pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan jadwalnya. Apalagi dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) baru," kata Edwar, Jumat, 27 Januari 2017.

Masa penyesuaian OPD baru ini merupakan tantangan bagi Edwar untuk dapat menyesuaikan lembaga baru dengan realisasi anggaran yang ada dalam APBD Pekanbaru.

Baca Juga: Pesan Untuk Edwar Sanger, Gubri: Tumpas Pemerintahan KKN Dan Pungli

Hal kedua yang akan upayakan selama masa pemerintahannya yang sementara memimpin Pekanbaru adalah memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada 2017 ini hingga terpilihnya pemimpin baru.

"Fokus kita adalah memberikan akses yang sebesar-besarnya bagi penyelenggaraan Pilkada tahun ini dengan sesukses mungkin," ujarnya.

Pengawasan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) juga akan menjadi satu paket penyelenggaraan pilkada Pekanbaru yang demokratis dan adil. Apalagi dalam UU ASN, pejabat negara dilarang memihak mengikuti kampanye atau mengkampanyekan kandidat.

"Ini akan jadi tugas penting kita. Kita akan mencegah adanya ASN yang memihak atau tidak netral. Termasuk jika pada petahana," tandas Edwar.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline