Aktual, Independen dan Terpercaya


Pesan untuk Edwar Sanger, Gubri: Tumpas Pemerintahan KKN dan Pungli

Edwar-Sanger-dilantik.jpg
(HUMAS PEMPROV RIAU FOR RIAUONLINE)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memberikan selamat kepada Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger yang baru saja ia lantik setelah turun keputusan Mendagri, Tjahjo Kumolo tentang pengangkatan Pj Walikota Pekanbaru pada 12 Januari 2017 lalu.

Sebagai Gubernur Riau, Andi menyampaikan pesan kepada Edwar untuk menjalankan roda pemerintahan Pekanbaru secara baik setelah adanya kekosongan kepala daerah defrnitif usai periode pasangan kepala daerah sebelumnya, Firdaus dan Ayat Cahyadi habis tenggat waktunya.

"Penunjukan ini adalah langkah konstitusional yang harus diambil agar tak ada kekosongan pemerintahan dan stagnisasi. Harapannya adalah agar Pj dapat menjalankan pemerintahan kota Pekanbaru sampai dilantik Defenitif," kata Andi Rachman, Kamis, 26 Januari 2017.

Baca Juga: Pelantikan Pj Walikota Pekanbaru Sepi Tamu Undangan

Amanat yang ia sampaikan kepada Edwar adalah Edwar senantiasa mengakomodir aspirasi masyarakat dan menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pemerintahan daerah. Sesuai surat dari Mendagri tugas Utama yang harus dilakukan oleh Pj walikota Pekanbaru adalah menyelenggarakan pemerintahan sebagaimana mestinya.

"Selain itu tugasnya adalah memfasilitasi pilwako dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan terakhir melaksanakan program kerja pemerintahan tahun ini," paparnya dalan kata sambutannya usai melantik.

Terkait isu strategis, Andi juga berpesan untuk memperkuat beberapa isu di Pekanbaru yang kiranya cukup penting dilakukan seperti meningkatkan aksesibilitas masyarakat Kota Pekanbaru yakni kebutuhan jalan layak, sanitasi, kelistrikan, pendidikan dan kesehatan

Klik Juga: Gerimis Alasan Molor Pelantikan Edwar Sanger Sebagai Penjabat Wako Pekanbaru

Selain itu pembangunan sinergitas lewat komunikasi dan konsolidasi intens antara pejabat eksekutif dan legislatif untuk mengelaborasi pemerintahan. Pengawasan barang dan imigran illegal, serta penumpasan narkoba juga masalah yang harus segera dikerjakan.

"Lalu yang juga terpenting adalah penumpasan pemerintahan yang KKN dan kebiasaan pungli dalam pemerintahan publik. Semoga bisa ambil langkah cepat," harapnya.

Lanjutnya, Edwar diharapkan mampu mengerjakan ini dalam waktu yang diberikan usai pelantikan dilakukan. "Selamat kepada Pak Edwar dan selamat bertugas dengan jabatan yang baru," tandas Andi Rachman.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline