Aktual, Independen dan Terpercaya


Ngamuk, Pria Ini Bakar Rumah Warga di Rohul

ILUSTRASI-RUMAH-DIBAKAR.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE, ROKAN HULU - Entah apa yang ada di pikiran Suwarno (29) sehingga nekat membakar rumah Joni yang berada di Desa Payung Sekaki DK 3 E RT 10 RW 03 Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rohul, Senin, 23 Januari 2017 pukul 22.30 WIB.

Pria yang beralamatkan di Desa Payung Sekaki DK 3 E RT 10/03 Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rohul ini langsung kabur usai membakar rumah Joni dan meninggalkan satu orang penghuni rumah, istri sang pemilik rumah, Jumiati.

"Sebelum aksi pembakaran, tersangka datang ke rumah korban sambil marah-marah membawa sebilah parang dan mendobrak pintu depan rumah," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Selasa, 24 Januari 2016.

Baca Juga: Warga Bakar Kapal Nelayan Usai Tak Hiraukan Larangan Di Meranti

Berhasil masuk dengan cara mendobrak pelaku tidak menemukan Joni dan hanya mendapati istri Joni yang tengah sendiri di dalam rumahnya.

Pelaku lantas keluar dan kembali ke rumah itu dengan membawa kampak dan bungkusan berisi bahan bakar Solar.

"Melihat kondisi seperti itu, istri korban tidak tahan pergi lalu menyelamatkan diri melewati pintu dapur yang berada di belakang," katanya.

Klik Juga: Pria Ini Tak Sengaja Bakar Diri Sendiri Saat Demo

Hingga akhirnya pelaku tiba di lokasi membelah bungkusan berisi solar itu dengan kampak serta membakar rumah dengan menyulut api di tepi (gorden) kain jendela rumah korban.

"Hingga akhirnya korban melaporkan kepada kami peristiwa ini dan Polisi beberapa saat langsung mengamankan tersangka untuk mengetahui motif pelaku beserta barang bukti seperti kampak, jerigen dan pematik api," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline