Aktual, Independen dan Terpercaya

Dirlantas Baru Prioritaskan Program Transaksi Elektronik

Dirlantas-Polda-Riau1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur lalulintas (Dirlantas) Polda Riau yang baru, Kombes Pol Tulus Iklas Pamoji memastikan langkah awal dirinya bekerja di Provinsi Riau melanjutkan program terdahulu yang dicanangkan oleh Kombes Pol Guritno Wibowo.

"Usai dilantik, saya tentunya akan melanjutkan program Dirlantas terdahulu. Usai itu baru kita melihat situasi dan permasalahan yang ada dengan melakukan perumusan," katanya di RSDC, Selasa, 24 Januari 2017.

Program-program itu tentunya berkaitan dengan upaya untuk menekan secara maksimal angka-angka kecelakaan yang berbeda di masing-masing Polres di Provinsi Riau.

Baca Juga: Cegah Pungli, Kapolda Riau Minta Dirlantas Baru Optimalkan E-Transaksi

"Usai itu baru kami masuk pada sisi prehentifnya. Kita lihat anatominya yang dilanjutkan dengan memusatkan kepada sasaran, di situ kita hadir untuk melaksanakannya," imbuhnya.

Sementara, untuk program yang dicanangkan oleh Kapolda Riau agar terus memajukan program transaksi elektronik seperti e-samsat dan sejenisnya juga termasuk ke dalam prioritasnya.

"Dari sisi kegiatan program memberantas pungli itu sangat jelas. Karena pertemuan antara petugas dengan masyarakat itu dibatasi. Sehingga interaksi juga berkurang dengan harapan zero pungli," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline