Aktual, Independen dan Terpercaya


Cegah Pungli, Kapolda Riau Minta Dirlantas Baru Optimalkan e-Transaksi

Dirlantas-Polda-Riau-Baru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain berpesan kepada Dirlantas baru, Kombes Pol Tulus Iklas Pamoji agar meningkatkan sistem yang telah dijalankan oleh pendahulunya yakni transaksi elektronik atau e-transaksi.

Transaksi elektronik bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), yang tidak kalah pentingnya menerima laporan kejadian kecelakaan lalulintas.

"Sebagai Dirlantas yang baru, sebagaimana yang telah dirintis sebelumnya seperti e-promo yang ada beberapa produk di dalamnya seperti sim online, e-tilang, e-samsat, laporkan kejadian lalulintas, kecelakaan dan program lainnya untuk dapat segera di optimalkan," katanya di SPN, Selasa, 24 Januari 2016.

Pengoptimalan itu dilakukan khusus ditujukan kepada masyarakat dengan harapan semua lapisan masyarakat bisa menikmatinya.

Baca Juga: Kapolda Riau Berharap Dirlantas Baru Dapat Berantas Pungli

"Sehingga pertemuan antara yang dilayani dengan melayani itu semakin kecil dan diharapkan pungutan liar itu bisa ditiadakan," imbuhnya.

Selain itu, Zulkarnain juga berharap agar Dirlantas Polda Riau yang baru, Kombes Pol Tulus Iklas Pamoji agar dapat menghilangkan pungutan liar (pungli) yang kerap terjadi di badan pelayanan

"Sehingga apa yang kita inginkan seperti menghilangkan pungli itu bisa benar-benar efektif dengan Dirlantas yang baru ini,"katanya di Sekolah Polisi Negara (SPN), Selasa, 24 Januari 2017.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline