Aktual, Independen dan Terpercaya

Ngaku Bisa Bantu Rujuk, Dukun Palsu Dipolisikan Usai Menipu Jutaan Rupiah

Pelaku-Dukun-Palsu.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, ROKAN HILIR - Seorang dukun palsu, warga Jalan Lintang Ujung Tanjung - Bagan Siapiapi Simpang Poros Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rohil dipolisikan oleh warga Jlur 3 Dusun Sidodai Kep. Bangko Pusako Kabupaten Rohil.

Tersangka, Aminah (42) dilaporkan ke Polsek Bangko Pusako oleh korban Murtini (36) setelah ditipu jutaan rupiah. Sang dukun palsu mengaku kepada korban, mampu menyatukan hubungan rumah tangga yang telah retak.

Korban mulai merasa curiga ketika pelaku setiap hari meminta uang dengan diiming-imingi dapat segera meperbaiki hubungan rumah tangganya.

"Jadi dengan diiming-imingi bisa mengembalikan keutuhan rumah tangga korban yang sudah dua tahun pisah ranjang (jauh-jauhan) dan korban yakin dengan percakapan pelaku," kata Kabid Humas Polda Riau Kombe Pol, Guntur Aryo tejo, Senin, 23 Januari 2016.

Baca Juga: TKW Di Taiwan Ini Lima Kali Seminggu Diperkosa Majikan

Korban yang telah percaya menyanggupi segala perintah pelaku langsung menyediakan segala persyaratan, Kamis 22 Desember 2016.

"Kemudian terlapor langsung meracik persyaratan tersebut dan membungkusnya dengan kain sarung serta meminta kalung yg dipakai oleh korban untuk dimasukkan ke dalam kain sarung tersebut," tambahnya.

Usai melakukan hal konyol itu, korban dimintai uang Rp 500 ribu. Sembilan hari kemudian dengan alasan perawatan sesajen pelaku kembali memeras korbannya. Namun kali ini dengan jumlah yang berbeda.

"Beberapa hari kemudian pelaku meminta Rp 1 juta secara terus-terusan," imbuhnya.

Hal inilah yang membuat korban merasa curiga dan melaporkan tersangka hingga akhirnya Polisi meringkusnya tanpa perlawanan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline