Ketua BPK RI Datangi Bank Riau Kepri Hadiri Seminar Nasional

Kepala-BPK-RI-sebagai-Pembicara-Utama.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Riau Kepri menggelar seminar nasional bertemakan Tata kelola BUMD seiring peningkatan transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah. Seminar ini dihadirlangsung oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Harry Azhar Aziz.

Seminar ini bertujuan untuk mendorong terciptanya tata kelola keuangan yang terbuka, bersih dan sesuai dengan pengaturan yang benar pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di seluruh Provinsi Riau.

"Semoga ini bisa menjadi upaya bagi kita untuk meningkatan pertumbuhan pada seluruh sektor perekonomian yang ada di Riau, terutama pada ekonomi mikro dan UMKM lewat BUMD yang ada di Riau sekarang," kata Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari, Senin, 23 Januari 2017.

Baca Juga: Bank Riau Kepri Undang Ketua BPK RI

Selain menggelar seminar, forum ini juga menjadi momen bagi seluruh BUMD yang ada di Riau untuk penandatanganan pakta integritas. Pakta integritas ini merupakan salah satu pengukuhan komitmen bagi seluruh BUMD untuk membentuk tata kelola yang bersih dan terbuka.

Penadatanganan pakta integritas ini dinilai penting mengingat buruknya tata kelola BUMD yang ada di Riau selama ini. Hal ini membuat BUMD hanya menjadi aksesoris saja bagi pemerintahan daerah dalam membangun ekonomi pemerintahan.

"Tata kelola yang baik adalah good goverment adalah asas yang harus dijalankan oleh perusahaan manapun baik negara maupun perusahaan profit. Ini merupakan pondasi utama bagi bertahannya eksistensi sebuah organisasi," imbuh Irvandi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline