Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Harapan BPK RI untuk Bank Riau Kepri

Kepala-BPK-RI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Harry Azhar Azis mengatakan bahwa kunjungan pertamanya di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Riau Kepri (BRK) dengan tujuan sosialisasi haruslah menghasilkan manfaat.

Manfaat itu harus dapat dirasakan oleh rakyat banyak melalui beberapa BUMD yang mengikuti seminar yang diselenggarakan oleh BRK di gedung megahnya yakni menara Bank Riau Kepri yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

"Ini semua dalam rangka mensosialisasikan bahwa pentingnya untuk terus mendengungkan terhadap pengelolaan keuangan negara dalam hal ini dipisahkan secara akuntabel dan transparan untuk kepentingan rakyat kita," katanya di menara BRK, Senin, 23 Januari 2017.

Baca Juga: Sekda: BUMD Riau Harus Segera Direvitalisasi

Pasalnya, akuntabel dan transparan merupakan suatu syarat minimal yang menjadi syarat selanjutnya di tiap rupiah yang dikeluarkan oleh negara dan harus mampu mensejahterakan rakyat banyak.

Harry Azhar Azis menaruh harapan agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat memecahkan masalah kesejahteraan rakyat.

"Saya berharap supaya uang negara yang dipisahkan dan disalurkan kepada BUMD itu bisa terukur setiap tahunnya dan dapat memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya," katanya di ball room BRK, Senin, 23 Januari 2016.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline