Aktual, Independen dan Terpercaya


Ingin Punya Kulit Putih? Begini Caranya

ILUSTRASI-KULIT-PUTIH1.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Memiliki kulit putih dan sehat menjadi idaman semua wanita. Bahkan, banyak wanita yang melakukan apa saja untuk memutihkan kulit dari cara instan, alami, hingga cara yang membutuhkan biaya yang cukup mahal.

Setiap orang terlahir dengan jenis kulit dan warna kulit yang berbeda. Genetik tentunya memiliki peran yang cukup besar dalam hal ini. Beberapa orang terlahir dengan warna kulit putih, kuning langsat, sawo matang hingga hitam. Semuanya ditentukan oleh sebuah sel yang disebut sebagai melanin.

Kekuatan paparan sinar matahari yang berbanding lurus dengan warna kulit penduduk juga menjadi faktor lain yang ikut berperan. Semakin kuat paparan sinar matahari, maka semakin gelap warna kulit seseorang.

Namun, dunia medis tidak menyarankan untuk melakukan pemutihan badan dengan cara menghambat aktivitas melanin. Sebab, dilansir dari KlikDokter.com, melanin berperan sebagai pelindung kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet.

Baca Juga: Kulit Anda Sawo Matang? Ini Keuntungannya

Lalu, bagaimana cara memutihkan dan memaksimalkan tampilan kulit dengan aman? Berikut 6 cara untuk memaksimalkan tampilan warna kulit dengan melakukan perawatan secara rutin.

1. Bersihkan wajah dengan cairan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit, terutama setelah beraktivitas dan sebelum tidur.

2. Gunakan serum atau pelembab yang mengandung vitamin C di pagi hari.

3. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setelah menggunakan serum atau pelembab, dan ulangi penggunaan setiap 2 jam, diseluruh tubuh.

4. Gunakan krim malam yang dapat mencerahkan kulit seperti retinoic acid, kojic acid, dan zat lain sejenis (untuk wajah)

5. Minum air putih setidaknya 1,5 liter per hari

6. Perhatikan keseimbangan nutrisi harian.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline