Aktual, Independen dan Terpercaya


Lima Atlet Renang Usia Dini Riau Berlatih di Klub Peraih Medali Olimpiade

Latih-Tanding-di-Klub-Renang-Australia.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tanpa dibiayai pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, lima atlet renang usia dini menjalani Pemusatan Latihan (Training Camp) di klub renang UWA Swimming Club, Perth, Australia Barat, Australia, selama tiga bulan. 

Klub renang ini dikenal sebagai tempat kawah candrimuka yang mencetak perenang-perenang andal dan menjadi andalan meraih medali pada setiap olimpiade dilangsungkan. 

Kelima atlet muda renang berbakat itu terdiri dari empat laki-laki, satu perempuan, antara lain M Ricky Pratama, Mochammad Iqbal Ahmi, Dzimar Alfath Muhammad Ahmi, Salsabila Ananda Putri dan Khalif Afath Muhammad Ahmi.

Baca Juga: Biaya Sendiri, Lima Atlet Renang Riau Gelar Latihan Terpusat 3 Bulan Di Australia

"Perenang dari Riau Aquatic tersebut mengikuti training camp selama tiga bulan, sekaligus mengikuti beberapa perlombaan diadakan di Perth, Australia Barat, dari klub hingga pertandingan nasional, Australia. Kejuaraan nasional itu diselenggarakan pada April 2017 di Perth dan Brisbane," ungkap Ahmi Septa, orangtua dari Mochammad Iqbal Ahmi, Dzimar Alfath Muhammad Ahmi dan Khalif Alfath Muhammad Ahmi, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 20 Januari 2017 

Atlet-atlet tersebut kerap mengukir prestasi dari berbagai kejuaraan kolam renang di dalam maupun luar negeri. Kelimanya menggelar Pemusatan Latihan murni dari kantong pribadi orangtua mereka.

Atlet Renang Riau Berlatih di Australia

LIMA atlet muda berbakat Riau mendengarkan perintah dari pelatih renang di UWA Swimming Club, Perth, Australia Barat, Australia. Lima atlet renang ini jalani TC selama tiga bulan dan ikuti berbagai kejuaraan lokal dan nasional selama di Australia.

Ketua DPW Partai Perindo Riau ini mengatakan, alasan kelima atlet renang tersebut menjalani pemusatan latihan di UWA Swimming Pool, karena klub renang Negeri Kangguru itu berada di peringkat 8 besar nasional Australia serta terbaik di Negara Bagian Australia Barat.

Ahmi menjelaskan, selain itu, klub renang ini juga mempunyai pelatih renang terbaik se-Australia selama dua tahun berturut turut serta telah menghasilkan perenang terbaik Australia dan mengirimkan atletnya sebagai peserta renang di Olimpiade Rio de Jenairo, Brazil, 2016.

Selama di Perth, Australia Barat, kelima perenang tersebut akan berlatih bersama perenang lain, termasuk perenang-perenang terbaik klub yang berhasil meraih medali di Olimpiade Rio de Jeneiro 2016 silam.

Klik Juga: Dzimar Ahmi, Perenang Cilik Riau Ini Bakal Penerus Richard Sam Bera

 

Selain itu, klub renang ini juga diisi perenang-perenang muda terbaik nasional untuk kategori junior dan seniornya. "Pelatih yang mengajarkan perenang tersebut berasal bukan hanya dari Australia, namun juga dari Inggris dan Brazil," pungkas anak Gubernur Riau 1998-2003, Saleh Djasit ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline