Pagi Ini, Ada 7 Titik Panas Kepung Wilayah Riau

KARHUTLA-TNT-2016.jpg
(TIMSATGAS KARHUTLA FOR RIAUONLINE.CO.ID PESAWAT)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pagi ini, Rabu, 18 Januari 2017 terdeteksi belasan titik panas mengepung tiga wilayah di Sumatera. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sugarin menyebutkan terdapat 18 hotspot yang terpantau.

Sebaran titik panas tersebut terdapat di Sumatera Barat dengan 10 titik panas, Sumatera Selatan 1 titik panas dan Riau dengan 7 titik panas.

Di Riau, tujuh titik panas tersebar di empat kabupaten, yakni Kabupaten Bengkalis 1 titik panas, Kuansing 1 titik panas, Pelalawan dengan 2 titik panas, dan Rokan Hulu terdapat 3 titik panas, merupakan jumlah terbanyak.

"Dari tingkat kepercayaan di atas tujuh puluh persen, ada lima titik api yang terdeteksi. Masing-masing satu titik di Kuansing dan Bengkalis dan tiga titik di Rokan Hulu," kata Sugarin.

Baca Juga: Waduh, Tiga Hari Terakhir Riau Terpantau Titik Api

Jumlah ini terhitung paling banyak selama pekan ini dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen.

Selain itu, BMKG memprediksi adanya potensi hujan dengan intensitas ringan di beberapa wilayah di Riau, terutama di wilayah utara dan pesisir timur Riau pada sore dan malam hari.

"Januari ini adalah masa peralihan dari musim penghujan ke musim kemarau. Dari prakiraan kita, bulan Februari nanti sudah masuk ke musim kemarau namun dengan tingkat normal sama seperti dua tahun sebelumnya," tandas Sugarin.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline