Aktual, Independen dan Terpercaya

Mahasiswa Sempat Ricuh dengan Polisi di Gedung DPRD

Demo-121-Mahasiswa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aliansi Mahasiswa Riau yang mengatasnamakan aksi 121 yang menggelar aksi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau sempat mengalami kericuhan kecil dengan Satpol PP dan satuan Sabhara Polda Riau yang mengamankan aksi.

Kericuhan terjadi karena mahasiswa mengira ada anggota DPRD Riau yang hendak kabur melalui pintu lainnya. Mahasiswa yang melihat langsung memanggil temannya dan menyerbu daerah parkiran.

"Katanya mereka melihat ada anggota dewan. Padahal tidak ada," kata Indra, salah satu anggota Satpol PP, Kamis, 12 Januari 2017.

Namun kericuhan itu untungnya tak sempat membuat bentrokan fisik karena terlebih dulu dilerai oleh mahasiswa lain. Beberapa anggota dewan yang masih berada di dalam pun menjadi terkurung dan tak bisa keluar dengan hadangan mahasiswa ini.

Baca Juga: Seribuan Mahasiswa Riau Merangsek Gedung DPRD Riau

Mahasiswa yang jumlahnya seribuan ini masih menunggu sambil berorasi di pelataran gedung DPRD dengan berulang kali meneriakkan tuntutan pelengseran Joko Widodo. Mereka kembali membakar ban dengan membentang spanduk-spanduk berisi tuntutan Jokowi untuk turun.

"Kita telah dipimpin oleh presiden yang hanya mengaku pro rakyat. Namun nyatanya kebijakannya malah membuat rakyat semakin sengsara dan tertindas. Kita menuntut supaya ia segera lengser dengan roformasi," jelas Presiden Mahasiswa UR, Abdul Khair.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline