Aktual, Independen dan Terpercaya

Mahasiswa Riau Pertanyakan Isu Pencabutan Beasiswa

Demo-121.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Selain menolak PP 60 dan menolak pencabutan subsidi listrik 900 VA bagi rakyat, seribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se-Provinsi Riau juga mempertanyakan isu penghapusan beasiswa di tahun 2017 kepada wakil rakyat yang berada di gedung DPRD Provinsi Riau.

Aksi kekecewaan ini mereka sampaikan setelah perwakilan dari mahasiswa membacakan tuntutan terhadap aksi unjuk rasa yang dibacakan di dalam ruangan rapat DPRD Provinsi Riau.

Mereka khawatir, jika memang benar beasiswa bagi mahasiswa akan dihapuskan maka akan menurunkan minat belajar dan prestasi semasa duduk di bangku perkuliahan.

Baca Juga: Seribuan Mahasiswa Riau Merangsek Gedung DPRD Riau

Menanggapi pertanyaan itu, wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Sunaryo mempersilakan para pengunjuk rasa yang diwakili oleh perwakilanya untuk melihat langsung anggaran di tahun 2017 ini.

"Saya tidak mau mendengar katanya-katanya. Nanti saudara-saudara sekalian bisa melihat langsung APBD yan katanya penghapusan beasiswa itu. Semuanya terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi," tegasnya di ruangan,Kamis, 12 Januari 2016.

Selain mempertanyakan perihal penghapusan beasiswa, mereka juga mempertanyakan akan ada isu penghapusan subsidi bagi setiap rumah ibadah di tahun 2017 ini. Bahkan turut mempertanyakan bantuan pemerintah kepada ormas-ormas dengan angka yang cukup fantastis.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline