Aktual, Independen dan Terpercaya

Seribuan PNS Pemprov Riau Salat Di Stadion Utama Riau

Salat-Jamaah-PNS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak seribuan pejabat eselon III dan IV Pemprov Riau menggelar salat Ashar berjamaah di lapangan Venue Stadion Utama Riau yang berada di Jalan Naga Sakti, Panam. Dengan menggunakan sajadah milik Pemprov, lapangan tanah itu mendadak jadi tempat sujud eselon ini.

Salat Ashar berjamaah yang dilakukan di Stadion Utama ini untuk menunggu waktu pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon yang jumlahnya mencapai 1300 orang. Dengan diimami oeh Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, salat Ashar PNS ini tampak khusyuk dengan balutan seragam putih hitam.

"Sambil menunggu pelantikan yang kita jadwalkan jam empat sore, kita minta semuanya untuk salat berjamaah. Sajadah serta airnya sudah kita siapkan," kata Ahmad Hijazi, Rabu, 11 Januari 2017.

Baca Juga: Delapan Santri Asal Sumbar Dideportasi Malaysia. Ada Apa?

Jadwal pelantikan mundur dua kali. Yang awalnya dijadwalkan dimulai pada pukul 13.00 wib, pihak Badan Kepegawaian Daerah menunda hingga pukul 14.00 wib. Namun waktunya kembali diundur hingga pukul 16.00 wib karena harus menunggu pejabat lain hingga seesai jam kerja untuk menyusul.

"Memang ada kemunduran waktu," ujar Ahmad.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD), Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan mengatakan dipilihnya stadion utama, mengingat kapasitas jumlah pejabat eselon III dan IV mencapai 1.000 lebih. Kapasitas ruang disation utama itu dianggap memungkinkan untuk dilangsungkannya pelantikan tersebut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline