Aktual, Independen dan Terpercaya

Karyawan Ini Disekap dan Dirampok Tiga Orang Bersenjata

ILUSTRASI-DIsekap.jpg
(INTERNET)
Enoki Mall Pekanbaru Japanese restaurant shabu-shabu, sushi dan Grill

RIAU ONLINE, SIAK - Seorang karyawan PT Bina Sawit Nusantara (PT BSN) yang mengendarai mobil Mitsubishi Interculer Tronton berplat BM 8877 LF dirampok dan disekap tiga orang bersenjata tajam saat membawa inti sawit atau kernel.

Kejadian ini terjadi pada korban, Azmi (63), di Jalan Yos Sudarso KM 42 Desa Minas Barat Kecamatan Minas Kabupaten Siak saat akan mengantarkan truk bermuatan penuh itu ke PT IPOMAS yang berada di Dumai.

"Kejadian perampokan itu terjadi Sabtu, 7 Januari 2017, pukul 23.00 WIB dimana korban sedang mengemudikan mobil Tronton dengan membawa angkutan Kernel sebanyak 30.222 kg milik PT BSN yang hendak di antar ke PT IPOMAS daerah kota Dumai," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Selasa, 10 Januari 2016.

Baca Juga: Rampok Hadiahkan Lima Tembakan Usai Gasak Ratusan Juta Rupiah

Di lokasi kejadian kendaraan yang dikemudikan korban dipepet oleh minibus Daihatsu Terios berisi tiga orang. "Lalu mereka turun dari mobil dan naik ke kendaraan yang dikemudikan korban sambil menyuruh pindah ke kursi belakang," imbuhnya.

Dalam waktu bersamaan, korban ditutup mata, telinga, mulut dan tangan menggunakan lakban kemudian salah satu pelaku sambil menodongkan sangkur ke arah pinggul korban memaksa untuk pindah ke mobil terios tersebut.

Menurut pengakuan korban, dirinya dibawa dan disekap di suatu rumah dan kembali digiring ke suatu daerah. "Tidak beberapa lama saya dilemparkan dan dibuang di kebun sawit daerah Kecamatan Pinggir," kata Azmi.

Klik Juga: Siang Bolong Rp 530 Juta Raib Usai Toko Mas Digondol Rampok Bersenpi

Sontak setelah peristiwa yang diperkirakannya terjadi pada pukul 21.30 WIB, korban meronta dan meminta tolong kepada warga sekitar pada keesokan harinya.

Selain berhasil merampas truk bermuatan kernel, keenam pelaku juga menyita STNK, SIM korban, handphone milik korban dan uang tunai Rp 3.500.000 untuk uang oprasionalnya.

Setelah kejadian ini Polsek Pinggir yang menangani kasus ini langsung bergerak cepat demi mengungkap para pelaku pencuri kendaraan besar tersebut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline